Login

or


Email
Password

Mybody

911 FIRST PERIOD: CARA PAKAI & BUANG PEMBALUT

26 Mei 2019

Pembalut buat cewek adalah benda penting yang rutin kita pake setiap bulan, setidaknya 5-7 hari dalam sebulan. Nah buat kamu yang pemula, pake pembalut dan membuang pembalut itu gak boleh sembarangan lho, ada cara-cara tertentu supaya pake pembalutnya nyaman dan membuangnya juga gak bikin kotor lingkungan. Yuk baca caranya di bawah!

 

CARA MEMAKAI PEMBALUT

PERTAMA, buka kemasan individual wrap pembalut Softex Hello Kitty yang terbuat dari bahan non-woven. Individual wrap ini bisa kamu buang atau simpan untuk nanti digunakan lagi sebagai pembungkus pembalut bekas pakai.

KEDUA, buka perekat pembalut bawah, sayap kiri dan kanan. Hati-hati ya, jangan sampe sayap kiri dan kanan melekat karena perekatnya cukup kuat.

KETIGA, tempelkan bagian bawah pembalut ke celana dalam (jangan terlalu ke depan ataupun ke belakang). Lalu lipat bagian sayap ke bagian bawah celana untuk lebih mengunci supaya pembalut tetap berada di tempatnya seberapa aktifnya kamu bergerak.

DONE! Pembalut Softex Hello Kitty siap kamu pake.

Jangan lupa ganti pembalut Softex Hello Kitty-mu setiap 3 jam sekali supaya Miss V kita tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya.


 

 

CARA MEMBUANG PEMBALUT

PERTAMA, cuci pembalut hingga bersih dengan air mengalir dan pastikan noda pada pembalut bersih dari darah menstruasi (haid). Pastiin juga ya siram kamar mandi sesudahnya supaya gak kotor atau bau.

Atau, kamu bisa juga langsung membungkusnya dengan kertas bekas atau dengan bekas individual wrap pembalut Softex Hello Kitty.

KEDUA, ikat dengan karet gelang atau masukkan lagi ke dalam kantong plastik. Kalo kamu gak punya karet gelang ataupun plastik, pastikan aja pembalut kamu terbungkus rapat.

KETIGA, buang deh ke tempat sampah!

 

TIPS: bila kamu gak merasa nyaman untuk sharing tempat sampah (dan juga memikirkan kenyamanan orang lain), kamu bisa menyediakan tempat sampah sendiri yang tertutup di rumah atau kosan yang khusus untuk menampung pembalut bekas pakai. Dengan gini, kamu dan juga orang lain akan lebih merasa nyaman, terutama bila kita pake kamar mandinya bareng.

 

Buat sebagian cewek, membersihkan pembalut itu ngerepotin tapi hal ini udah jadi kewajiban dan tanggung jawab kita untuk membersihkan dan membuang pembalut yang sudah kita pakai dengan benar. Jadi jangan malas untuk membersihkan pembalut habis pakai kamu ya.


Foto: Doc. Happifyourworld   

Related Articles

MEMANAH, ASYIK JUGA!

25 Mei 2019

Belajar memanah nggak cuma bisa bikin kita kelihatan sekeren Katniss Everdeen.

A BOWL OF YUMMINESS

25 Mei 2019

Yuk kontrol nafsu makan kita dengan cara yang simple!

Liburan mini dengan hasil maksimal

25 Mei 2019

Mini trip adalah liburan singkat dengan teman dekat yang lebih efektif.

Hobi yang bikin happy

13 April 2016

Melakukan hobi yang kita sukai bisa ngusir stres, lho. Soalnya pas melakukannya, kita akan feel happy

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.