Login

or


Email
Password

Mylife

KENAPA AKU MASIH NGE-JOMBLO?

26 Agustus 2017

Tiap liat postingan temen kita di Instagram lagi gandengan sama pacarnya, kita bawaannya baper berat. Jalan malam minggu ke mal liat banyak banget orang pacaran, irinya setengah mati. Di rumah, kakak kita sering banget diapelin sama pacarnya. Duh, kenapa sih semua orang pacaran dan kita masih ngejomblo!

 

KITA TERLALU TERPAKU SAMA SATU TIPE TERTENTU

Nggak salah sih emang punya tipe tertentu buat dijadiin calon pacar. Tipe cowok band, tipe cowok geeky yang doyan belajar dan berpengetahuan luas, atau cowok gaul yang punya temen di mana-mana. Standar tipe itulah yang akhirnya bikin kita mematok cowok macam apa yang bisa jadi pacar kita. Tapi akhirnya, karena kita punya patokan tipe tertentu, kita jadi kayak make kacamata kuda alias nggak mau ngelirik tipe lain yang sebenernya nggak kalah okenya.  Padahal ada juga cowok di luar tipe kita yang pengen banget deket sama kita, tapi kita udah kasih alarm ‘hush hush sana’ karena ngerasa mereka bukan tipe kita.

 

KITA KEBANYAKAN NONTON DRAMA KOREA, FILM JEPANG DAN FILM ROMANTIC COMEDY

Oke, ngaku deh tiap kali ngeliat adegan romantis di drama atau film, kita bawaannya mupeng berat pengen ngerasain hal yang sama. Di film atau drama kok bisa sih ada cowok yang rela beli tiket pesawat mahal demi ngejar belahan jiwanya sampe ke seberang dunia? Atau yang setia pacarnya di bawah deras ujan tanpa takut sakit… atau paling nggak bawa payung deh biar nggak keujanan! Please girls, kalo harapan (atau khayalan?) kita adalah karakter cowok-cowok yang ada dalam film atau drama, ya jelas aja nggak bakalan nemu, atau kalopun ada paling 1:1000. Jadi, stick sama yang real dan yang ada di dunia nyata aja ya.

 

KITA TERLALU NGEBUKA DIRI SELEBAR-LEBARNYA

“Aku kalo tidur kata Mama ngorok sih… terus kalo mandi bisa sejam sendiri… eh kamu suka anak kecil nggak? Kalo aku kayaknya nanti pengen punya anak 3 deh, yang pertamanya namanya Ani, kedua Ina, anak ketiga Ana. Iya, harus cewek semua dong, biar bisa seragam pake baju pink!” Hmmmm, dijamin cowok yang baru kenal kita bakalan ambil ancang-ancang buat lari. Kita terlalu terbuka girls, sampe nggak ada lagi rahasia dan sense of mystery  yang cowok pengen kejar dari kita. kita segitu excited-nya deket sama si dia, sampe kita lupa kalo pada dasarnya cowok itu adalah mahluk pemburu yang seneng ngejar dan perlu dikasih sedikit tantangan. So chill, dan jangan langsung bilang “I love you, can we get married by tomorrow?” di kencan pertama.

 

KITA TERLALU PICKY BANGET NGET!

Picky ini bedanya tipis sih sama terpaku dengan satu tipe tertentu. Yang sedikit ngebedain adalah, tiap kita liat cowok ini bikin sedikiiiit aja salah di depan kita, kita langsung deh jadi ilfeel. Makannya berantakan kita ilfeel, pake kemeja nggak rapi, kita langsung ngedumel dalem hati, ngelirik cewek dikit langsung kita cap nggak setia nih pasti! Punya standar dan ekskpektasi terhadap cowok boleh banget, tapi kalo terus jadi picky dan semua kekurangan cowok malah jadi bahan kita mengeliminasi mereka karena ngerasa cowok kita harus sesempurna mungkin, ya pantes aja sih kita masih single sampe sekarang girls.

 

UDAH DEFENSIF DULUAN

Kebalikan dari point terbuka dan picky, justru di sini kita udah ngerasa narik diri dan langsung kasih dinding pemisah alias defensif duluan tiap ada cowok yang ngedeketin. Pas ada cowok yang ngajak kenalan atau say hello, kita langsung berpikir macem-macem dan ini keliatan dari cara plus gesture kita nanggepin cowok itu. Akhirnya, cowok yang awalnya pingin mengenal kita jadi malah males karena nganggep kita 'dingin'. Ini selalu dialamin oleh kita yang emang naturally pemalu atau punya trauma di masa lalu. Solusinya, pas ada cowok ngajak kenalan atau ngajak ngomong, please don't think to much atau lebay. Ubah mindset kita kalo cowok ngajak kenalan itu berarti kita perluas networking. Tanggepin aja secara santai, dengan gini kitanya juga jadi nggak defensif.

 

KITA CLINGY DAN LENGKET BANGET SAMPE BIKIN SI DIA GERAH

Cowok emang suka sama cewek yang butuh kehadiran mereka sebagai Mister Penolong. Tapi kalo semua kebutuhan kita ngandelin si cowok, siapa juga yang nggak gerah? Kita ada di manapun cowok itu ada, persis kayak baying-bayangnya. Tiap saat ngabsen, kamu di mana, sama siapa, padahal jadian aja belum! Kalo lagi berada dalam satu ruangan, kita praktis ngegelendot di deket si dia, supaya dia tau kehadiran kita. Duh girls, stop it, gerah ah! Belum jadian aja segitu nempelnya, apalagi udah jadi pacar!

 

KITA PUNYA RASA PEDE YANG SUPER RENDAH

Semua orang punya kekurangan, cuma yang ngebedain adalah gimana kita nyikapin kekurangan itu. Cewek yang punya rasa pede kelewat rendah otomatis jadi serba salah setiap mau ngapa-ngapain, termasuk saat mau pdkt ke cowok. Ngerasa nggak cantik, nggak menarik, nggak punya hal yang bisa dibanggain, dan nggak pantes buat dijadiin pacar. Halloo, jangan ma uterus-terusan jadi Putri Malu, karena itu keliatan lho ke kepribadian kita yang akhirnya susah dideketin orang alias tertutup. Mau sampe kapan kita ngumpet dalam cangkang?  

 

KITA NGGAK NGERAWAT DIRI SENDIRI DENGAN BAIK

Ngerawat dan mempercantik diri nggak harus jadi kayak Kylie Jenner kok. Ribet dan mahal! Cukup keliatan bersih, wangi dan rapi, nggak cuma cowok, semua orang akan seneng berdekatan dengan kita. Jujur deh, hari gini orang pasti masih nilai dari penampilan luar dulu, baru isi hati dan pikirannya. Makanya penting banget buat kita mulai memperhatikan diri, nggak cuma buat cowok lho ya, tapi buat diri kita sendiri juga.

 

KITA SUKARELA NGELEPAS KESUKAAN KITA DEMI SI DIA

Cewek itu keliatan cantik kalo lagi ngerjain atau ngomongin sesuatu yang mereka suka banget. Jadi kalo tiba-tiba kita ngelepas semua hal yang kita suka demi si dia, keliatan banget kalo kita willing to do anything buat dia dan kayak kita nggak mau punya kehidupan lain selain pacar kita nanti! Oh no, rugi besar deh!


Foto: Freepik

Related Articles

Cara mengatasi writer block

02 September 2016

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

13 April 2016

Bagaimana ya cara LDR agar tidak bosan dan tetap romantis dengan pasangan? LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.