Login

or


Email
Password

Mylife

SERUNYA MASA SEKOLAH!

21 November 2018

Masa sekolah adalah masa yang indah. And we can’t agree more! Terlepas dari ribetnya masa sekolah dengan pekerjaan rumahnya yang numpuk tapi masa sekolah adalah masa di mana kita ngerasain serunya punya teman banyak, mulai suka lawan jenis, nge-gebet kakak kelas (atau adek kelas), sampe ngelakuin kenakalan-kenakalan yang bikin kangen.

Mau itu dari SD, SMP hingga SMA, masa sekolah adalah masa dengan perasaan campur aduk. Dan ada kisah-kisah yang pastinya gak mungkin terulang lagi. Kayak kenangan seru di bawah ini.

 

YANG PALING SERING KEJADIAN, APALAGI KALO BUKAN ROMANSA DI SEKOLAH. TERLIBAT CINLOK SAMA TEMEN KELAS, NGE-GEBET KAKAK/ADIK KELAS, MALU-MALU TAPI MAU. SERU!

Cinta emang selalu dateng tanpa diundang. Mau itu love at the first sigth atau lama-lama suka sama temen sendiri, perasaannya sama, bikin jantung berdebar-debar! Walaupun kebanyakan cinta di masa sekolah adalah cinta monyet, tapi gak jarang juga cinta monyet itu berakhir jadi cinta sejati. Coba aja tanya papa atau mama kamu.

 

RELA DATANG PAGI-PAGI KE SEKOLAH DEMI NYALIN TUGAS SEKOLAH SAMA YANG PALING PINTER DI KELAS

Ini adalah salah satu momen yang gak mungkin terlupakan. Gimana gak, kita yang biasanya bangun lenggang kangkung musti melek pagi-pagi dan langsung semangat ’45 ke sekolah buat nyelesain tugas. Belum kalo musti ‘nyogok’ teman paling pinter di kelas biar kita boleh nyalin atau minta ajarin. Inilah salah satu kejadian yang bikin satu kelas jadi kompak!

 

WAJIB NGEBENTUK GENG SEKOLAH

Pas udah ketemu teman-teman yang udah klik hati, jiwa, dan otak, saat itulah otomatis geng sekolah terbentuk. Kalo perlu bikin nama paling geger satu sekolah biar keren (walaupun kadang ada juga yang alay kalo dipikir-pikir). Geng sekolah bikin kepribadian kita terbentuk dan juga ngelatih ke-setiakawanan. Inilah kenapa geng sekolah ikatannya tetap erat biarpun udah lulus ataupun salah satu diantara kita udah berkeluarga, believe it or not.

 

JADI MAK COMBLANG ANTAR KELAS ATAU ANTAR SEKOLAHAN

 Ada teman yang masuk sekolah A, ada juga yang masuk sekolah B, sementara kita masuk sekolah C. Dan ternyata mereka punya temen yang keren yang pingin kita gebet. Udah pasti si temen (atau bahkan kita sendiri) jadi mak comblang, suka antar-antar pesan ataupun mengusahakan gimana caranya biar kedua orang ini jadian. Boleh aja sih jadi mak comblang, asal jangan sampe kejadian kayak lagunya POTRET – MAK COMBLANG. Ntar yang ada malah drama segitiga.

 

BOLOS RAME-RAME KE KANTIN SEKOLAH PAS JAM KOSONG

Ngaku aja deh, pasti ada saat di mana pelajaran kosong bikin kita gak kuat hati dan iman buat ke kantin. Walaupun ini termasuk kenakalan sekolah yang gak seharusnya dilakuin tapi sesekali bolehlah demi momen seru masa sekolah.

 

BACKSTREET A.K.A PACARAN DIAM-DIAM

Tanya deh sama papa dan mama, zaman dulu ngehits banget backstreet alias pacaran diam-diam. Entah itu gak mau ketahuan keluarga kalo kita pacaran, atau gak mau anak sekolah tahu kita pacaran. Biasanya kalo di komik suka kejadian antara siswa populer sama siswa kutu buku. Ngedate abis sekolah di abang tukang bakso yang jauhnya 10 kilo dari sekolah pun bakal dijabanin deh!

 

SI DIA YANG TAK MUNGKIN TERLUPAKAN: GURU!

Mau itu guru killer sampe guru paling bersahabat se-sekolahan, jasa mereka gak akan kita lupain. Apalagi kalo sang guru banyak ngajarin kita gak cuma pelajaran teori sekolah tapi juga tentang pengalaman kehidupan yang pastinya kita butuhkan sebagai bekal masa depan. Guru is the best!

 

SERUNYA PROJEK SEKOLAH; PENSI, TUGAS, DAN EKSKUL

Sekolah sekarang gak cuma duduk dan diam di kelas, tapi siswa juga mengharuskan untuk belajar dan ikut kegiatan di luar kelas. Seperti ekskul atau pensi (pentas seni sekolah). Kamu yang udah ngelewatin masa sekolah ataupun masih sekolah pasti khatam banget dengan hal ini. Persiapan nyiapin dan ngelaksanain tugas aktivitas sekolah adalah salah satu momen seru bareng teman-teman yang gak mungkin terlupakan. Di mana di saat ini juga jadi ajang ngelatih leadership dan teamwork.

 

UPACARA SEKOLAH, ANTARA BIKIN KANGEN DAN GAK JUGA SIH

Hari Senin adalah hari penuh cobaan. Udah hari pertama setelah weekend terus ada jadwal upacara bendera. Harus berdiri dan panas-panasan. Ngaku juga deh, siapa yang suka pura-pura lemes biar bisa ngadem di UKS?

 

CORET-CORETAN PENUH MAKNA

Akhirnya tiba saat kelulusan! Rasanya campur aduk. Sedih, senang, kuatir, panik, udah jadi kayak gado-gado. Perasaan semacam lega dan bebas begitu nama disebut, tapi juga ada rasa beban karena ini berarti kita udah bukan ‘anak-anak’ lagi. Tapi luangkan waktu sejenak buat ngerayain kelulusan, foto-foto dan coret-coret seragam jadi ikon kelulusan. Biarpun terlihat ‘nakal’ tapi coretan di seragam gak cuma jadi sekedar coretan, di dalamnya ada pesan dan kesan dari teman-teman satu sekolah tentang masa sekolah kita yang pastinya gak akan terulang lagi. So, buat kamu yang memutuskan untuk mencoret seragammu, simpan seragam ini baik-baik supaya kenangan masa sekolah tidak terlupakan.


Foto: Brilio, Dilan, Bombastis(dot)com, jatim(dot)metro, Indonesian Film Center, dan berbagai sumber   

Related Articles

Cara mengatasi writer block

02 September 2016

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

13 April 2016

Bagaimana ya cara LDR agar tidak bosan dan tetap romantis dengan pasangan? LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.