Login

or


Email
Password

Mylife

YUK BERDAMAI DENGAN MASA LALU KITA

30 Desember 2018

Setiap orang pasti punya kisah yang beda-beda dalam hidupnya. Termasuk dalam hal menjalani suatu relationship. Ada yang berjalan mulus tapi ada juga yang nggak. tapi kayaknya sih mustahil kalo suatu relationship gak ada hambatannya. Dari yang sakit hati, dikhianatin, sampe digantungin bikin kita gak bisa move on.

Nah udah mau tahun baru masak iya masa lalu mau tetap dipikirin? Sampe kapan? Yuk lebih baik kita berdamai dengan masa lalu, and move on. Ini alasan kenapa kamu harus berdamai dengan masa lalu!

 

DENDAM HANYA AKAN BIKIN HATI KITA TAMBAH SAKIT

As cliche as it sound, tapi naruh dendam dan sakit hati sama orang lain itu gak baik. Hasilnya ya kitanya juga yang akan menderita, karena setiap ngeliat orang yang kita benci kita jadi uring-uringan dan tambah senewen.

Mending kalo hanya ketemu satu kali, lha kalo ketemunya setiap hari yang ada kitanya bisa depresi. Daripada gitu, mending woles dan anggap aja angin lalu.

 

MENGHALAU GOSIP YANG GAK JELAS YANG BIKIN HIDUP GAK TENANG

Misalnya aja pas lagi makan di kantin, tau-tau ada dia dan kita langsung ngamuk yang bikin heboh satu sekolah dan jadi bahan omongan. Atau kita masih stalking sosmednya trus naruh komen based on emosi sesaat alias nyinyir, yang kayak gini nih yang nge-trigger buat nimbulin gosip-gosip yang bikin hidup makin gak tenang.

 

BELAJAR MENERIMA DAN IKHLAS

Kita gak bisa move on sebenarnya apa sih faedahnya ke kita? Yang ada cuma nge-bebanin diri sendiri. Ubah pola pikir kita. Jadiin masa lalu sebagai pengalaman indah bukan pengalaman buruk, di mana kita bisa belajar untuk menerima dan ikhlas supaya mental kita bisa lebih kuat di masa depan

 

BIAR BISA MOVE ON!

Kalo diibaratin, masa lalu itu kayak tali yang ngekang kebebasan kita. Mau maju mundur ke kiri kanan gak bisa. Kita akan selalu stay di tempat. Makanya untuk bisa move on kita harus bisa mutusin tali tersebut. Susah dan berat emang, tapi kita pasti bisa kok!

 

KARENA KITA JUGA BERHAK UNTUK BAHAGIA

Berkaitan dengan point di atas, karena kita juga berhak untuk mengembangkan diri kita for good. Kalo kita terus-terusan teringat sama orang yang kita benci, gak puas sama apa yang orang tersebut lakukan ya otomatis kita juga gak akan pernah bahagia dan ngembangin potensi yang ada dalam diri kita. Apa mau kita ngabisin hidup cuma buat ngebenci orang? Ya nggak kan...

 

Ingat aja, setiap orang pasti pernah ngelakuin kesalahan, disadari ataupun nggak. Dan mau gak mau, masa lalu kita will always be a part of our life. Mau dihilangin? Ya gak bisa terkecuali kamu ketemu Doraemon dan minta balik ke masa lalu. Jadi, seberat apapun dan sebenci apapun kamu dengan masa lalu cobalah untuk berdamai dengannya. Menerima itu lebih baik daripada defensif, dan yakin aja kalo apa yang kita pasrahkan pasti akan worth it dan indah pada waktunya.


Foto: Shutterstock   

Related Articles

Cara mengatasi writer block

02 September 2016

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

24 Mei 2019

LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.