Login

or


Email
Password

Mylife

THE LATEST DATING TREND YANG MUSTI KAMU TAHU!

14 Januari 2019

Dating can be all fun, tapi bisa juga jadi nyesek terutama kalo kita digantungin. Nah selama tahun 2018 kemarin muncul beberapa tipe trend berpacaran yang ujung-ujungnya bikin gak jelas. Biar di tahun 2019 ini kita gak kejebak sama relationship tipu-tipu, yuk pahami setiap tipe dating trend.

 

CURVING

Curving lebih kompleks daripada Ghosting. Curving adalah ketika dia selalu nge-respond chat kita tapi ngasih impression kalo dia tuh lebih baik nggak ngobrol sama kita.

Menurut UrbanDictionary, curving is “when someone politely/passive aggressively rejects you.”

Si curver (julukan si pelaku), punya ciri-ciri selalu merespon apapun chat kita walaupun gak pernah berinisiatif buat ngajak ngobrol lebih dulu. Biarpun butuh waktu lama, tapi dia pasti ngebalas chat kita, ngasih umpan balik tapi pendek. Kesannya dia “memaksa” kita untuk terus berinteraksi sementara dia jawabnya ogah-ogahnya. Ini sih nyebelin banget ya.

Berbeda dari tipe dating Breadcrumbing (yang juga ngasih harapan palsu), si curver ini agak susah dideteksi karena mereka gak mau ngomong sesuatu yang ofensif yang bikin mereka terlihat jadi jahat.

Tanda kita udah kena curving adalah ketika dia nanya balik pertanyaan simple, seperti:

“Kamu mau nonton gak?”

“Ya bisa aja sih, kamu emangnya mau?”

Jadi kesimpulannya, cowok curver adalah cowok yang belum mau komitmen. Mereka gak terlalu into sama kita, gak tertarik, and we are not their top priority tapi gak pingin dianggap cowok jahat kalo nolak kita.

Apa yang harus kita lakukan bila kita di situasi ini?

STOP ngejer cowok itu. Lebih baik sakit sekarang daripada sakit hati lebih besar nantinya.

"Maya nge-chat, hmmm.... Ntar aja deh balasnya. Mending balas Angeline aja dulu."

GHOSTING

Tipe sederhana dari curving, walaupun sama-sama nyebelin. Ghosting adalah tipe dating di mana kita udah chat, jalan bareng, sampe hang out bareng sama cowok tapi tiba-tiba dia ngilang dan memutuskan komunikasi gitu aja tanpa alasan. Bahkan bisa aja dia ngelakuin hal ekstrim misalnya nge-block kita dari kehidupan dia. Gak cuma dalam masa pendekatan, ghosting ini pun juga bisa terjadi di long term relationship.

Menurut PsychologyToday, ghosting ini efeknya bisa berakibat serius. Karena orang yang dighosting bisa ngalamin depresi, anxiety, dan stres karena dia sendiri gak mengerti kenapa dan apa kesalahan dia sampe bisa dighosting. Jahat sih ini.

Apa yang harus kita lakukan bila kita di situasi ini?

Emang ghosting bikin kita senewen dan penasaran untuk nyari tahu alasannya kenapa, tapi biasanya si pelaku hanya takut mengakhiri hubungan jadi dia ngambil jalan yang mudah. Untuk hal ini, beberapa sumber nyebutin usahakan buat nge-distract pikiran kita dan move on. Kalo pun kita masih penasaran, coba minta bantuan teman atau orang terdekat sama si pelaku untuk menanyakan alasan kenapa dia meng-ghosting kita.

 

FRECKLING

Tipe dating freckling biasanya muncul pas saat liburan, atau kalo di Amerika freckling disebut juga summer fling karena hanya bertahan (muncul) di satu musim tersebut. Yup freckling ini adalah tipe nge-date yang cukup sebagai ‘fling’ aja. Tanpa komitmen dan masing-masing udah cukup tahu bakal “menghilang”.

Apa yang harus kita lakukan bila kita di situasi ini?

Cukup dibawa santai aja, karena sesuai namanya bisa dibilang dating ini hanya sebagai pertemanan atau gebetan, dan dari berbagai sumber kita gak bisa menuntut lebih untuk ke jenjang yang lebih serius. Jadi ketika kita dihadapin sama cowok freckling, harus cukup tahu batasannya ya.



Foto: Shutterstock   

Related Articles

Cara mengatasi writer block

02 September 2016

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

24 Mei 2019

LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.