Login

or


Email
Password

Mylooks

PAKE KACAMATA BUKAN BERARTI NGGAK BISA GAYA

26 Agustus 2017

Hari gini make kacamata nggak lagi jadi penanda buat di kutu buku atau nerd. Ragam model dan bentuk kacamata yang ada malah bikin penampilan kita jadi oke banget, dan merupakan salah satu cara buat upgrade penampilan kita di sekolah. Kacamata udah jadi fashion statement yang nggak kalah dari sepatu dan tas. Tapi beda bentuk wajah, beda juga bentuk kacamata yang digunakan lho girls.

 

Sebenernya tipe bentuk wajah itu secara umum dibagi menjadi 7 tipe, yaitu bentuk segitiga, oval, oblong, hati, bulat, kotak dan wajik. Nah sebelum memilih bentuk kacamata, kita harus tau dulu bentuk wajah yang kita punya, karena pastinya akan memudahkan kita dalam pencarian.

WAJAH OVAL

Tipe wajah oval adalah yang paling leluasa dalam memilih bentuk kacamata, karena cocok-cocok aja menggunakan jenis, tipe dan bentuk kacamata kayak apapun. Paling yang harus dihindari buat pemilik wajah oval adalah jenis frame atau bingkai yang ekstrim, serta yang memiliki lebar hingga melebihi bagian terluas dari wajah kita.

 

WAJAH BULAT

Pemilik wajah bulat akan lebih baik apabila memilih frame kacamata yang berbentuk persegi atau kotak panjang dengan letak tangkai kacamata yang tinggi. Kenapa berbentuk persegi dan kotak? Karena ini akan membuat ilusi wajah kita menjadi panjang. Yang harus dihindari adalah frame kacamata yang bundar, tebal dan berwarna gelap.

 

WAJAH KOTAK

Sebaliknya, buat yang berwajah kotak, akan lebih baik jika memilih bingkai kacamata dengan bentuk oval atau bundar, karena akan bisa menyamarkan garis wajah kotak kita yang tegas, dan memberikan ilusi lengkungan pada wajah kita, dan membuatnya lebih panjang. Hindari juga memilih frame kacamata dengan bentuk kotak, karena justru akan mempertegas garis wajah kita.

 

WAJAH OBLONG/PANJANG

Pemilik wajah panjang, coba deh memilih frame kacamata dengan bentuk kotak dan bergagang lebih rendah, karena akan membuat wajah tampak lebih lebar dan pendek. Sebaliknya, hindarilah bingkai kacamata yang lebih lebar dari wajah kita, karena akan membuat muka kita ‘penuh’ banget.

 

WAJAH SEGITIGA

Pemilihan kacamata buat wajah segitiga sebenernya agak lebih tricky dibandingkan dengan wajah lain. Tapi bisa dicoba dengan frame kacamata dengan bagian atas yang lebih lebar dibanding bawahnya, juga bisa menggunakan bingkai jenis nylor atau yang memiliki half frame (frame setengah). Cara ini bakalan bisa nyeimbangin sisi atas dan bawah muka kita, dan juga meminimalisir lebar dagu kita. hindari pula pemilihan frame dengan gagang yang lebar.

 

WAJAH HATI

Bentuk kacamata tanpa frame alias frameless bisa kita pilih, karena akan ngebuat dahi dan rahang kita jadi seimbang, sekaligus menguragi lebar dahi, dan menciptakan ilusi posisi mata yang ‘tertarik’ ke bagian wajah. Yang harus dihindari adalah frame dengan posisi kacamata yang tinggi.

 

WAJAH WAJIK/DIAMOND

Pemilihan kacamata dengan bagian atas yang lebih lebar disbanding bagian bawah kayak half frame bisa kita lakuin, gunanya untuk mengurangi bentuk wajah yang bersudut. Hindari memilih frame kacamata yang memiliki sudut, seperti cat eye misalnya.

 

TREND KACAMATA 2017

Tapi di tahun 2017 ini, ada beberapa bentuk dan model kacamata yang lagi naik daun banget. Dibalikin lagi sih ke kitanya, seberapa pede make jenis-jenis kacamata ini meskipun nggak sesuai sama bentuk wajah kita. Karena selama pede, pasti akan keren-keren aja kok diliat sama orang.

GOLD METAL WIRE FRAME EYEGLASSES


TORTOISE SHELL EYEGLASSES


CLEAR OR TRANSPARENT EYEGLASSES


YELLOW TINTED LENS


Foto: berbagai sumber

Related Articles

Gaya fashion Athleisure

13 April 2016

Berasal dari kata “athletic’ dan ‘leisure’, artinya; pakaian untuk berolahraga yang juga cukup gaya untuk dipakai buat jalan-jalan. Gaya fashion ini cukup populer

CHIC CHOKERS

03 Februari 2016

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.