Login

or


Email
Password

Whatsnow

LET'S STAN THIS GROUP!

31 Agustus 2017

Nggak bisa dipungkiri saat ini Korean Idol boy group semakin merajalela. Selain didukung fisik yang hampir sempurna, mereka juga punya talent dan musikalitas yang juga keren. Nah dari sekian banyak idol boy group, grup mana aja sih yang dapet banyak perhatian akhir-akhir ini dan wajib kita stanning? Let's check it out!

 

EXO

Ki-ka: Suho, D.O, Chanyeol, Baekhyun, Chen, Kai, Xiumin, Sehun (minus Lay)

Siapa sih yang nggak tau EXO? Mau pecinta K-pop atau bukan pasti pernah dengar nama idol grup yang digawangi oleh 9 cowok ini. Dari sejak debut, EXO langsung ngeraih penghargaan bergengsi seperti Daesang. So far mereka udah ngeraih kurang lebih 96 awards, itu baru dari Korea Selatan aja. Dari musik, dance, singing & rap ability, sampe ke stage performance bisa dibilang EXO punya semua skill ini. Ditambah kemampuan variety dan akting dari masing-masing membernya. Dengan semua kapasitas skill yang bikin semua cowok iri, rasanya nggak ada alasan buat nggak jadi bagian dari fandom EXO dan nyebut diri kita sebagai EXO-L. Oia, sukses dengan "Ko Ko Bop" Juli lalu, sepertinya EXO masih belum puas dan mereka bakal second comeback tanggal 5 September yang diberi tittle "The WAR: The Power Of Music". Sebagian foto teaser membernya pun udah keluar lho di social media official mereka, @weareoneEXO. Sambil nungguin semua foto teasernya lengkap, yuk lihat salah satu MV teasernya di bawah.

Dilihat dari teasernya, sepertinya EXO masih akan konsisten dengan konsep EXO Planet-nya (dengan tambahan style ala Marvel or DC Comics)

 

BTS

Ki-ka, atas-bawah: Suga, Jungkook / J-Hope, Jimin / Namjoon, Taehyung / Jin

Nama BTS (Bangtan Sonyeondan / Beyond The Scene) semakin dikenal di semua kalangan sejak berhasil ngedapetin Top Social Artist Award di Billboard Music Awards 2017, nggak heran sih karena membernya aktif bersosialisasi dengan ARMY (nama fandom BTS) di Twitter offical mereka, @BTS_twt. Sejak itu baik media internasional dan Korea seperti terjangkit virus BTS dan berlomba ngangkat tentang mereka. So what interesting about them? Selain nyajiin konsep unik (literary), lagu dan musikalitas BTS terbilang beda dibanding idol group lainnya. BTS berani ngangkat tentang isu sensitif dari isu sosial sampe feminisme dari kacamata anak muda (youth) sehingga related ke pendengarnya. Mungkin ini karena setiap membernya terjun langsung buat nulis, composing & producing lagunya. Dan satu lagi yang unik, menurut fans baik MV atau pun teaser foto yang dikeluarin ada teorinya lho. Seperti reel (short movie) 'LOVE YOURSELF' yang dirilis BTS beberapa waktu lalu. Coba tonton deh videonya di bawah, can you guess what the storyline is?

Anyway, BTS bakal comeback September 18 nanti dengan "HER". Sampe artikel ini ditulis belum ada teaser atau pun hint tentang 'HER', dan tampaknya para ARMY masih akan kena sindrom penyakit 'jam 12' sampe BigHit (company yang menaungi BTS) berbaik hati ngeluarin sedikit bocoran tentang 'HER'.

 

BAP

Ki-ka: Yongguk, Zelo, Youngjae, Himchan, Daehyun, Jongup

With deep meaning songs and powerful stage performances, rasanya sedikit kesal kalo BAP yang debut tahun 2012 ini masih belum dapet worldwide recognition. Banyak yang berpendapat hiatusnya BAP dari K-pop entertainment tahun 2014 kurang lebih berpengaruh sama eksistensi mereka saat ini, sehingga mereka harus mulai lagi dari bawah. BAP adalah satu dari sedikit idol group yang nge-produce sekaligus nulis sendiri lagunya. Bahkan mereka terhitung sangat produktif karena ngerilis 3 single album dalam 1 tahun; Warrior, Power, dan Stop It. Dan sama seperti BTS, BAP pun berani mengangkat isu sosial sampe mental health sebagai temanya. Seperti di single album ROSE, yang disebut Jeff Benjamin-nya BIllboard sebagai "Kpop's Act Most Personal & Accomplished Single Yet". 5 September ini BAP akan comeback dengan ngeluarin seventh single albumnya yang bertitle "BLUE" dan ada sedikit hint misteri yang bikin BABY (nama fandom BAP) penasaran. Bisa nebak apa hintnya dari foto teaser di bawah?

 

WANNA ONE

*not in order: Kang Daniel, Park Ji-Hoon, Lee Dae-Hwi, Kim Jae-Hwan, Ong Seung-Wu, Park Woo-Jin, Lai Kuan-Lin, Yoon Ji-Sung, Hwang Min-Hyun, Bae Jin-Young, Ha Sung-Won.

Biarpun umur grupnya masih seumur jagung tapi bisa dibilang WANNA ONE adalah idol boy grup paling populer saat ini. WANNA ONE adalah temporary grup berisi 11 member hasil bentukan dari acara reality show, PRODUCE 101 season 2. Acara survival idol di mana mereka yang ingin jadi idol akan ditraining dan berkompetisi. Disebut temporary grup karena grup ini hanya aktif selama setahun (sampe 31 Desember 2018), karenanya kalo belum sempat jadi bagian fandom WANNA ONE, this is the right time. What makes them special? Walaupun dari segi teknik dan skill mereka belum bisa dibandingkan dengan para idol grup seniornya tapi jangan salah. Mantau perkembangan mereka sambil ngeliat perbedaan personality tiap masing-masing membernya sangat menarik buat diikutin lho. Kalo masih belum yakin buat nge-stan dan jadi bagian dari Wannable (nama fandom WANNA ONE), check their debut video below.

 

NU'EST

Ki-ka: Aron, Ren, JR, Baekho (minus MInhyun)

Mungkin fans K-pop yang paling bahagia saat ini adalah L.O.Λ.E. (nama fandom NU'EST). Gimana nggak, NU'EST yang udah debut 5 tahun lalu akhirnya kembali populer dan lagu-lagu mereka berhasil naik top chart. Bersama WANNA ONE, NU'EST jadi salah satu idol boy group yang juga banyak dibicarain. Meroketnya popularitas NU'EST nggak bisa lepas dari PRODUCE 101 season 2 dimana empat dari lima membernya ikutan acara reality show tersebut. Walaupun banyak pro dan kontra kenapa NU'EST yang udah debut ikutan di PRODUCE 101 sebagai trainee, tapi nggak bisa dipungkirin berkat PRODUCE 101 NU'EST gained a lot of recognition. Sementara nunggu member kelima, Hwang Minhyun menunaikan tugas sebagai member WANNA ONE, NU'EST bakal comeback sebagai unit yaitu NU'EST W. Walaupun sampe artikel ini ditulis belum ada tanggal fix kapan comebacknya, tapi NU'EST W udah ngerilis digital single "If You" yang lagunya dicomposed oleh Aron, Ren, JR dan Baekho. Musik easy listening ini dijamin bakal ngegaet banyak new fans, are you one of them?

Hwang MInhyun, yang saat ini lagi "bertugas" di WANNA ONE


Foto: Bighit Official, WeareonEXO, Soompi, & berbagai sumber

Related Articles

NGOPI DULU, LALU... SELFIE !

03 Februari 2016

Ngopi cantik demi dapet stock foto yang instagramable banget.

CLICK & DOWNLOAD

03 Februari 2016

Ini beberapa celebrity apps yang worth it untuk kita download bareng-bareng.

NO BAKE CAKE RECIPE

02 Februari 2016

Who doesn’t love cake? But to bake them is another story.

NEW IT COUPLES ALERT

03 Februari 2016

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.