Login

or


Email
Password

Mybody

911 FIRST PERIOD: LIBURAN TETAP COOL BIARPUN LAGI HAID

Tiap bulan kita nggak bisa menghindari kedatangan si tamu bulanan alias menstruasi (haid). Apalagi paling sebel kalo datangnya tepat pas kita lagi liburan, aktivitas liburan yang udah direncanain pun jadi nggak mood dan berasa bakal nightmare.

No worries! Jangan langsung bete, cek tips-tips menstruasi (haid) berikut supaya liburan kita tetap nyaman dan cool biarpun lagi menstruasi (haid)!

 

USAHAKAN TETAP AKTIF SEBELUM DAN SELAMA MENSTRUASI (HAID)

Biarpun udah memperkirakan kapan si menstruasi (haid) bakal datang, but tetap aja kita nggak bakal bisa menolak kalo dia udah muncul. Nah di saat begini, usahakan untuk tetap bergerak, se-minimal apapun! Ketika kita bergerak atau melakukan olahraga, akan terjadi peningkatan hormon bahagia (endorfin, dopamin, serotonin, dan triptofan). Hormon ini akan menurunkan kadar stres  dan bete kita, sekaligus mengurangi rasa kram yang dialamin terutama pada hari-hari pertama haid.

Jadi, kalo misalnya kita tiba-tiba dapat menstruasi (haid) mendadak pas lagi liburan, alihkan aktivitas yang udah direncanain ke aktivitas yang lain. Misalnya awalnya kita mau berenang di pantai, alihkan jadi jalan-jalan di sekitar pantai atau main pasir. Munculkan sisi anak-anak kita jaman kecil ceritanya hehe...

Jangan lupa lakukan stretching tiap mau beraktivitas ya, supaya badan nggak kaku dan tambah sakit.

 

PERHATIKAN MENU DAN POLA MAKAN SELAMA LIBURAN

Selama menstruasi (haid), tubuh kita bakal banyak kehilangan darah dan bikin lemas. Kalo nggak diimbangi dengan asupan kalsium dan zat besi, bisa-bisa kita malah jadi anemia. Nah selama liburan ini bisa jadi ajang yang tepat buat kita untuk tetap menjaga pola makan. Perbanyak konsumsi buah-buahan, daging, dan sayuran. Terutama juga konsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin E. Kalo mau tahu makanan apa aja yang harus kita konsumsi supaya menstruasi (haid) tetap lancar dan nyaman, baca di dua artikel ini HOW TO INDUCE PERIOD dan 5 VITAMIN YANG BAIK DIKONSUMSI SAAT HAID.

Dan konsumsi air putih yang cukup supaya tubuh kita tetap terhidrasi dengan baik.

 

PACKING TIPS

Ketika lagi menstruasi (haid) packing bisa jadi salah satu hal yang tricky karena kita suka ragu mau bawa pakaian apa. Untuk baju sebenarnya kita bisa bawa apapun disesuaikan dengan destinasi liburan, yang harus diperhatikan adalah bawahan dan pakaian dalam. Untuk pakaian dalam, pilih panty berbahan katun yang bisa menyerap keringat dan berukuran pas (jangan ketat dan juga longgar). Bawa cadangan kira-kira dua panty.

Sedang untuk bawahan, kita bisa pake sesuatu yang longgar. Misalnya rok atau celana kulot dengan bahan kain supaya bebas bergerak.

Gimana kalo misalnya tembus atau panty kena noda darah? Jangan kuatir, nggak perlu ribet bawa-bawa detergen karena kita bisa menggunakan bahan yang ada di sekitar sebagai pengganti detergen. Seperti cola, pasta gigi, sampe bedak tabur.  

 

JANGAN SALAH PAKE PEMBALUT!

Waklu lagi banyak-banyaknya, kita pasti suka ngerasa kuatir mendadak bakal “bocor” atau tembus. Jangan kuatir, pakai Softex Comfort Slim 36cm! Pembalut slim yang mampu menyerap dalam satu detik, permukaan tetap kering dan breathable layer atau lapisan udaranya memungkinkan area Miss V kita tetap bisa bernafas sehingga jauh dari lembap. So, no ribet dan tetap nyaman! Bawa selalu dengan memasukkannya di pouch kecil, jangan lupa diganti tiap 3-4 jam sekali ya.


Foto: Shutterstock   

Related Articles

MEMANAH, ASYIK JUGA!

Belajar memanah nggak cuma bisa bikin kita kelihatan sekeren Katniss Everdeen.

A BOWL OF YUMMINESS

Yuk kontrol nafsu makan kita dengan cara yang simple!

Liburan mini dengan hasil maksimal

Mini trip adalah liburan singkat dengan teman dekat yang lebih efektif.

Hobi yang bikin happy

Melakukan hobi yang kita sukai bisa ngusir stres, lho. Soalnya pas melakukannya, kita akan feel happy

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.