Login

or


Email
Password

Mybody

MENSTRUASI BERLEBIHAN, DUH KENAPA YA?

Pada masa menstruasi (haid), rata-rata darah yang dikeluarkan oleh perempuan adalah sekitar 30-40 ml. Tapi kalau lebih banyak dari itu, bahkan sampai ganti pembalut berkali-kali dalam jarak waktu yang cepat, normal nggak sih?

Kondisi menstruasi (haid) yang berlebihan ini dinamakan menorrhagia, yaitu jenis pendarahan di area uterus yang sifatnya abnormal. Karena kondisi ini, darah yang kita keluarkan jadi lebih banyak dari biasanya, disertai gumpalan darah yang besar (blood clots), dan siklusnya lebih lama dari 7 hari.

APA SIH PENYEBAB MENORRHAGIA?

Menstruasi yang keluar secara berlebihan ini bisa di sebabkan oleh banyak faktor, yaitu:

 

LALU GIMANA KALAU AKU MENGALAMI KONDISI MENORRHAGIA?

Kondisi menstruasi (haid) yang overflow pastinya akan mengganggu aktivitas karena harus mengganti pembalut dalam jangka waktu yang terlalu dekat. Makanya dibutuhkan pembalut yang nggak hanya nyaman, tapi juga mampu menyerap darah menstruasi (haid) dengan cepat walau sedang banyak-banyaknya seperti Softex Comfort Slim (Extra Heavy Flow) dengan panjang 36cm. yang punya kemampuan menyerap dalam satu detik sehingga cepat kering dan dengan panjang 36cm, cocok dipake ketika lagi ekstra heavy-flow.

Tapi bila menorrhagia sudah sangat mengganggu, bahkan terjadi hingga 2 - 3 kali siklus menstruasi (haid), kita bisa mengalami anemia akibat banyak darah yang keluar. Ada baiknya kita segera periksakan kondisi ini ke dokter spesialis untuk diagnosa yang lebih serius, serta penanganan yang tepat untuk menyembuhkan kondisi ini.

 


Foto: Shutterstock

Related Articles

MEMANAH, ASYIK JUGA!

Belajar memanah nggak cuma bisa bikin kita kelihatan sekeren Katniss Everdeen.

A BOWL OF YUMMINESS

Yuk kontrol nafsu makan kita dengan cara yang simple!

Liburan mini dengan hasil maksimal

Mini trip adalah liburan singkat dengan teman dekat yang lebih efektif.

Hobi yang bikin happy

Melakukan hobi yang kita sukai bisa ngusir stres, lho. Soalnya pas melakukannya, kita akan feel happy

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.