Login

or


Email
Password

Mylife

5 SIKAP CEWEK YANG BIKIN COWOK SALAH PAHAM

Pastinya pernah dong ngalamin momen di mana ada cowok yang gencar banget ngedeketin kita tapi tiba-tiba dia ngejauh, dan bikin kita bertanya-tanya “kenapa ya?” sikap cowok seperti ini bisa jadi karena beberapa hal misalnya kayak yang di bawah ini.

 

MENGELUARKAN JAWABAN ANDALAN “TERSERAH”, “YA UDAH”, “HMM GIMANA YA?”, DAN SEBAGAINYA SETIAP DITANYA.

Mungkin kita nggak enakan orangnya jadi nggak berani buat bikin keputusan dan ngebiarin cowok aja yang memutuskan segalanya. WRONG! Cowok akan lebih suka kalo ceweknya bisa ngasih feedback, dari situ dia bakal tau apakah kita tertarik dengan dia. Kalo jawabnya jawaban “andalan” gini sih yang ada dia jadi bete dan mikir kita orangnya rude.

"Diajak selfie tapi guenya dicrop, sakiiiiiiit"

PAS DIAJAK JALAN KITA LEBIH BANYAK MAINAN HAPE, NGAJAKIN SELFIE, ATAU NGGAK NANGGEPIN DIA (WALAUPUN MUNGKIN ALASANNYA KARENA KITANYA  AJA YANG MALU JADI SALTING (salah tingkah)

Dia ngajakin kita jalan berarti pingin ada momen berduaan buat ngenal lebih jauh, bukan jadi obat nyamuk. Memang mungkin dari kitanya nervous jadi ngalihin ke hal lain biar lebih tenang, tapi harusnya bisa direm. Karena dari sisi cowok, hal sepele kayak gini bikin dia mikir kalo itu adalah sinyal kita nggak tertarik dan nggak nyaman sama dia. Solusinya, bila kita emang tertarik sama dia sebelum berangkat kencan siapin topik ringan buat dibahas sehingga obrolan nggak Cuma berasal dari si cowok aja.

 

"Neng neng, abang di samping neng. Duh kalah ni ma hape..."

DIAM LAMA BANGET, NGGAK NGASIH RESPON, GAK SENYUM. WELL… MUNGKIN KITA ORANGNYA KAYAK GINI TAPI YA NGGAK SEBEGITUNYA JUGA KALI, COWOK SIH BAKAL SIAP-SIAP BUAT KABUR.

Oke, kita emang harus jadi diri sendiri tapi bukan berarti langsung ngebuka kartu diri kita yang sebenarnya. Namanya juga lagi pedekate ya jaga imagenya sedikit, ingat karakter orang itu beda-beda. Cowok yang ngajak pedekate belum tentu mengenal kita dengan lebih baik. Selain itu bila ditanya, tunjukkan interest yang sama biar dia nggak ngerasa rame sendiri.

 

HABIS KENCAN PERTAMA NGGAK NGASIH KABAR APA-APA. MUNGKIN KITANYA MALU MENGHUBUNGI DIA DULUAN, TAPI DI SISI LAIN COWOK AKAN MIKIR KALO KITA KECEWA

Setelah kencan pertama adalah penentuan apakah bakal ada kencan berikutnya atau cukup sampe di sini. Kita nervous, well cowok pun begitu. Mereka juga deg-degan sama respon kita makanya jangan kita diemin terlalu lama walaupun ternyata kitanya juga lagi perang batin mau chat duluan atau nggak. Well, nggak ada salahnya kok kalo cewek yang chat duluan untuk sekedar bilang “makasih udah diajak jalan ya” as an appreciation.

 

"Terus pegimana dah? Lo suka gak sih ma gue?"

KITANYA NARIK ULUR, NGEGANTUNGIN DAN NGGAK TEGAS YANG BIKIN DIA MALAH MAKIN BINGUNG. JADI SEBENARNYA TERTARIK SAMA DIA ATAU NGGAK SIH?

Nah ini penting nih. Jual mahal sih boleh aja Cuma jangan keterusan. Diajak jalan kitanya nggak ngasih jawaban, mikirnya kelamaan. Ditanya apa, jawabnya males-malesan dan  nggak jelas. Ya wajar aja deh kalo cowok bakal ngerasa kitanya terpaksa nanggepin dia. Mungkin kitanya emang lagi kurang mood atau super malu buat ngejawab tapi nggak ada salahnya kok kalo hal ini dibilang ke dia biar nggak miskom. Kalo setelah jalan sama dia kita pingin lanjut jalan, ya bilang dengan tegas. Tapi sebaliknya kalo kita hanya ingin jadi teman, lebih baik segera bilang supaya dia nggak ngerasa digantungin.


Foto: Shutterstock   

Related Articles

Cara mengatasi writer block

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

PROJECT BARENG SAUDARA

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.