Login

or


Email
Password

Mylife

5 TANDA HARUS PUTUS

Pas mulai pacaran kita pasti pingin hubungan kita awet (ya iyalah!) and happily ever after kayak cerita di dongeng, tapi yang namanya hubungan pasti ada naik turunnya. Apalagi ketika logika kita udah bilang hubungan ini udah nggak sehat walaupun perasaan masih cinta banget. Daripada pusing harus ambil keputusan kayak apa, coba cek tanda-tanda putus di bawah ini.

 

POSESIF

Banyak yang berpikir posesif itu salah satu bentuk perhatian pacar ke kita. Hal ini nggak sepenuhnya salah, lagipula siapa sih cewek yang nggak merasa appreciate diperhatikan oleh  cowok? Yang salah adalah ketika dia megang kendali sepenuhnya sama kehidupan kita, dari hal kecil kayak ngelarang kita jalan sama teman dengan alasan nggak jelas, sampe ngatur apa yang harus kita lakukan/tidak boleh kita lakukan. Bukannya bikin kita jadi lebih baik tapi justru menghalangi semua potensi yang ada di dalam diri. Kalo udah kayak gini, udah pasti cowok kita yang sekarang bukan orang yang tepat untuk kita. Shht... 'wajib lapor' 24 jam 7 hari seminggu itu juga termasuk lho. Remember, he's not even our mom!

 

ABUSIVE - BERLAKU KASAR

Salah satu 'syarat' relationship adalah hubungan yang saling menghargai satu sama lain. Thus, segala bentuk tindak abusive, baik itu verbal atau physical (fisik) menandakan dia nggak menghargai kita sebagai pacar/pasangan. Menurut salah satu penelitian di Amerika, ironisnya cewek yang ada di dalam abusive relationship terkadang malah nggak nyadar dia ada di dalam situasi tersebut. Selain itu berbeda dengan kekerasan fisik yang bisa ninggalin bekas, kekerasan verbal sulit diketahui, tapi yang paling mudah dikenali adalah ketika pacar kita menghina atau menjelek-jelekkan kita, baik itu di depan umum atau pas lagi cuma berdua. Kalo kita ada di situasi seperti ini, mending langsung putus deh!

 

SERING BERANTEM TANPA ADA SEBAB

Dalam hubungan wajar kalo berantem, tapi kalo udah tanpa ada sebabnya tau-tau kita sering marah ke pacar atau sebalikmya, itu berarti hubungan kita ada yang masalah. Dan itu juga berarti kita sama si pacar emang nggak cocok. Sebabnya bisa macem-macem tapi kebanyakan perbedaan komitmen atau prinsip kalian dalam salah satu hal.

 

LEBIH SUKA SENDIRIAN DARIPADA BARENG SAMA PACAR

Kita mulai lebih banyak 'me time' dan jalan-jalan bareng sama teman yang lain dibanding nge-date sama dia. kita lebih ngerasa nggak ada dia justru kita lebih ngerasa bahagia dan bebas. Kalo kamu merasa seperti ini padahal hubungan kita sama pacar baik-baik aja, don't worry ini nggak salah kok. Ini berarti kita lagi jenuh sama keadaan dan butuh break. FYI, tanda putus ini bisa dibilangin paling berat tapi juga paling kelihatan. Walau pun mungkin akan menyakitkan tapi kalo kita sudah merasa seperti ini nggak pilihan lain selain putus. Biar gimana hubungan nggak akan berjalan baik kalo salah satunya udah merasa nggak bahagia.

 

DIA SELINGKUH!

Kayaknya point ini sih nggak perlu dijelaskan lagi deh, karena... memang udah jelas banget kan?! Ada sih yang "mungkin" akan memafkaan tapi hubungan itu atas dasar kepercayaan lho, kalo kepercayaan kita sama dia aja dirusak apakah ada jaminan dia nggak mengulanginya lagi? Menurut pakar dari theflirtexpert, Rachel DeAlto, selingkuh dalam suatu hubungan itu benar-benar merusak segalanya. Dan butuh banyak faktor buat memperbaikinya tapi semuanya kembali lagi ke masalah kepercayaan. Apa kita bisa nge-bangun kepercayaan yang hilang itu atau nggak, semua tergantung kita. Tapi kalo nggak yakin bisa kembali percaya dan maafin tindakan dia, ya mendingan sih putus aja.


Foto: Friends doc.

Related Articles

Cara mengatasi writer block

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

PROJECT BARENG SAUDARA

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.