Login

or


Email
Password

Mylife

BERANTEM SAMA PACAR ITU SEHAT KOK!

Lho, kok bisa berantem sama pacar dibilang sehat? Iya dong, perlu malah! Karena kalo selalu adem-adem aja nggak pernah ada yang dipermasalahin, bisa jadi malah nggak sehat, karena artinya kita atau pacar terlalu pengen ngebuat satu sama lain baik-baik aja tanpa tersentuh masalah. Padahal yang namanya sebuah hubungan, nggak ada tuh yang selalu mulus aja.

Terus gimana bisa berantem malah dibilang sehat dan baik buat sebuah hubungan? Pertama, yang namanya berantem sehat itu kalo emang terjadi cuma sesekali aja. Kalo kita dan pacar udah berantem terlalu sering, hampir seminggu sekali misalnya, itu baru nggak sehat dan mesti dipertanyakan kenapa kok sering banget ribut. Kedua, akar permasalahan yang jadi sumber berantem kita sama pacar nggak itu-itu melulu. Karena kalo setiap kali kita berantem sama pacar dan yang keluar adalah isu yang sama, bisa dipastiin permasalahan itu nggak pernah hilang dan ‘sembuh’ dari hubungan kita berdua. Ketiga, berantem sehat nggak bikin kita mengeluarkan caci maki yang menyinggung satu sama lain, apalagi sampe ada kontak fisik segala.

Nah, terus gimana biar kita dan pacar punya ‘gaya berantem’ yang sehat? Semua berawal dari diri kita sendiri. Kalo selama ini saat kita kesel kita berusaha nahan sekuat tenaga dan nggak mau bilang ke pacar, coba deh buat jujur dan bilang sebenernya apa yang sedang kita rasain. Diem aja dan berharap semua kekesalan hilang dengan sendirinya malah bikin hubungan kita kayak gunung es yang keliatan ujung kecilnya padahal jauh di dasarnya punya permasalahan yang banyak banget. Jujur ke pacar juga bikin kita terbuka dan nggak nahan emosi dalam hati.

Kalo alesan kita nggak mau ngungkapin perasaan dan emosi ke pacar hanya karena kita ngejaga perasaannya, rugi banget ho girls, karena akhirnya kita menyakiti diri kita sendiri dengan beban mental yang ada. Yang namanya pacaran kan butuh saling mengisi. Berantem dan berargumen juga mnunjukkin kalo hubungan kita dan pacar sehat dengan keterbukaan yang ada. Kita nggak nutup-nutupin masalah dan ngebawa isu yang ada buat diomongin dan dicari penyelesaiannya sama-sama.

Yang harus diingat saat berantem, tahan emosi supaya kita nggak menyalurkan amarah kita secara berlebihan. Kadang saat emosi orang b dalam bisa jadi kelewatan dalam berkata dan berperilaku. Berantem yang sehat juga berujung pada satu hal yang positif lho. Misalnya saat kita ngeributin kebiasaan jelek pacar. Setelah berantem, kita ngerasa pacar berusaha banget ngubah kebiasaan jeleknya itu. Itu berarti pacar sadar akan kesalahannya dan berusaha buat introspeksi diri jadi orang yang lebih baik lagi, nggak cuma buat dirinya sendiri, tapi juga buat kita pacarnya.

See, nggak semua berantem berarti jelek kan? Asal kita tau cara ngarahin dan ngatasinnya, berantem bisa jadi alat komunikasi yang baik sama pacar kita kok girls.

Related Articles

Cara mengatasi writer block

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

PROJECT BARENG SAUDARA

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.