Login

or


Email
Password

Mylife

JANGAN BAPER DULU, KAMU CUMA KE-GR-AN!

Posting-an Instastories dibales gebetan pake emoji senyum aja udah bikin kamu mikir resepsi nikahan pakai adat apa modern? Wah, jangan-jangan kamu udah GR tahap akut nih! Hihi.

Wajar banget suka sama cowok yang lagi deket sama kita. Rasanya semua hal kecil yang dia lakuin sangat matters, kebaikan yang ia berikan bikin kamu berharap lebih. Tapi harus hati-hati, karena prediksi kalau dia suka sama kamu bisa salah lho! Bisa jadi kamu cuma GR alias Gede Rasa.

 

GAMPANG MENYIMPULKAN DARI SIKAP BAIK

GR Level: **

Ini nih yang paling sering terjadi di kalangan para cewek! Kamu berpikir dia naksir hanya karena sikap baik yang sering dia unjukkin. Disenyumin pas lagi papasan di lorong kelas dianggap naksir, ditahanin pintu pas kita lagi bawa buku setumpuk dianggap suka. Padahal dia hanya bersikap nice dan nggak ada maksud apa-apa selain..ya being nice aja.

Find out:

Perhatikan sikap dan perlakuan dia ke orang lain, terutama cewek-cewek yang juga jadi temannya. Siapa tau perlakuan baik yang dia tunjukkan ke kamu juga ditunjukkan ke semua orang, bukan berarti punya bibit-bibit rasa suka ke kamu. Jadi, jangan buru-buru menyimpulkan dulu ya!

 

BAPER SAMA HAL-HAL KECIL

GR Level : ***

“Kemarin pas foto sekelas, dia berdiri dan mepet deket gue. Terus sekarang dia post lagunya Joji yang WANTED YOU. Liriknya bikin melting banget, wah fix sih kayaknya dia naksir gue!”

Mohon maaf nih ya, sister! Belum tentu juga lagu yang di-post sama gebetan kita bener-bener ditujukan untuk menggambarkan perasaan dia ke kamu. Siapa tau dia emang beneran suka sama lagunya, terus dia post, that’s it. Malah jadi kita yang kemakan sama pikiran sendiri kalau hal-hal kecil tersebut jadi tanda kalau dia naksir kita. Pernah kepikiran begini? Artinya gawat!

Find out:

Nggak semua hal yang dia lakukan merupakan kode kalau dia suka sama kita. Pada dasarnya cowok adalah makhluk yang simpel, kalau mereka beneran suka pasti mereka akan melakukan pendekatan secara langsung, tanpa kode-kode. Jadi kalau hal kecil aja bisa bikin kamu klepek-klepek, fix kamu yang ke-GR-an nih.

 

MENGUMBAR CERITA TENTANG HUBUNGAN INI

 

GR Level: ***

Masih berhubungan dengan hal kecil yang dilakukan ke gebetan tadi, semua kamu rangkum menjadi cerita yang seru dan hiperbola untuk kemudian kamu ceritakan ke teman-teman terdekat kamu. Gebetan nge-view Instastories kamu, dibilangnya dia selalu memperhatikan kamu. Nge-chat duluan dibilang dia make a move, padahal kenyataannya cuma nanya besok ada PR apa nggak.

Find out:

Memberi informasi yang berlebihan ke teman-temanmu tentang hubungan yang belum tentu terjadi itu ibarat kayak main bumerang, karena cerita yang kamu rasakan bisa jadi ‘hoax’ karena berbeda dengan kenyataan yang ada. Tapi nggak apa-apa sih, siapa tau temanmu yang suka mendengarmu ‘halu’ bisa menyadarkan kalau kamu cuma GR aja.

 

KAMU SELALU MAKE A MOVE DULUAN

GR Level: ****

Setiap hari ada aja hal yang diobrolin di sekolah. Udah di rumah pun kalian tetap saling chat untuk menyambung omongan. Tapi...kok kenapa selalu kamu yang memulai? Di sekolah, kamu duluan yang nyamperin dia. Pas chatting, kalau nggak kamu duluan yang nyapa, dia nggak pernah memulai chat apapun ke kamu. “Ah mungkin dia sibuk”, pikirmu. Mulai deh nggak realistis mikirnya. (-_-)

Find out:

Coba deh sesekali kamu berhenti mencari dia. Kurangi intensitas ketemu di sekolah, chat pun jangan kamu yang mulai duluan. Lalu liat reaksinya, kalau dia sama sekali nggak bikin movement apapun yang menunjukkan kekhawatiran, bisa jadi perasaan suka yang kamu punya selama ini cuma satu arah.

 

NGGAK REALISTIS DAN CEMBURUAN BANGET

GR Level: *****

Ini udah yang paling akut dari kada ke-GR-an yang pernah ada. Setelah kamu menyimpulkan dan berpendapat kalau dia naksir kamu, giliran kamu yang ‘terbakar’ begitu ngeliat dia lagi interaksi dan mengakrabkan diri ke cewek lain. Seakan-akan, kesempatan kamu untuk mendapatkan dia jadi berkurang jauh, merasa tersaingi, dan jadi kesel sama temen-temen cewek di sekitarnya. Kamu mulai pasang status-status galau tentang PHP, berharap dia baca dan menanyakan kamu lagi kenapa, lalu timbul obrolan yang bikin kita lagi-lagi berharap.

Find out:

Kalau memang kamu yakin dia suka dan berharap dia naik level dari gebetan ke pacar, nggak ada salahnya kok untuk utarakan perasaanmu langsung ke dia. Hal ini mungkin memang tergolong susah untuk dilakukan, terutama untuk kita yang punya karakter pemalu. Tapi daripada terus-terusan terjebak pada kondisi halu dan ke-GR-an karena sikap dia yang selalu kita anggap berpotensi punya rasa suka, lebih baik mencari tau dia beneran suka apa nggak. Sehingga kita nggak melulu menganggap dia punya rasa dan berakhir dengan bertepuk sebelah tangan.

 

"suatu saat kamu pasti jadi milik aku....."

 


Foto: Shutterstock

Related Articles

Cara mengatasi writer block

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

PROJECT BARENG SAUDARA

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.