Login

or


Email
Password

Mylife

KENAPA KITA BUTUH TRAVELING?

Ternyata yang namanya traveling bukan cuma soal jalan-jalan dan foto pemandangan buat Instagram aja. Traveling punya makna yang jauh lebih dalem dibanding itu, karena traveling ngebuat hidup kita lebih berarti, dan ngebuat kita jadi pribadi yang lebih baik lagi. Kok bisa?

Sering liat feed Instagram travel blogger kan? Coba perhatiin wajah mereka deh, kayaknya nggak pernah ada yang nggak bahagia dan penuh senyum. Itu karena traveling emang ngebawa kebahagiaan dalam hidup kita. Saat nyaipin traveling, perasaan kita menggebu-gebu dan nggak sabaran banget, karena kita tau kita bakalan ngerasain pengalaman yang nggak terlupakan. Traveling ngebuat kita bisa mempersiapkan segala sesuatu, karena sebelum berangkat kita jadi dilatih untuk meriset segala sesuatu yang akan kita butuhkan selama traveling.

Nggak cuma itu, traveling juga bikin kita bisa ngalamin hal-hal yang sehari-hari belum tentu juga bisa kita rasain. Ke manapun tujuannya, saat traveling kita jadi ngelakuin hal-hal di luar rutinitas kita sehari-hari, dan ini ngebuat kita relaks dan keluar dari kebosanan. Kita juga jadi belajar banyak hal baru dalam perjalanan kita. Mulai dari ngobrol sama orang asing, kenalan sama temen seperjalanan di pesawat atau kereta, ngobrol sama warga lokal dan belajar lebih dalam soal sejarah, tradisi dan kebiasaan mereka, nyobain makanan lokal, belajar bahasa daerah, dan gimana rasanya hidup di daerah tersebut. Kalo selama ini yang kita lihat adalah lingkungan tempat tinggal kita, selama traveling kita jadi tau kayak gimana orang lain tinggal di wilayah tersebut.

Yang sering kita nggak sadar, traveling bikin kita makin cinta sama rumah sendiri. Kita jadi ngeliat rumah tempat tinggal kita dari sudut pandang yang berbeda. Kalo kita traveling ke luar negri,nggak jarang kita malah akan ngebandingin kalo nggak ada negara seindah Indonesia, dan nggak ada tempat senyaman rumah sendiri.

Kita butuh traveling karena traveling ngebuat kita keluar dari zona nyaman kita sehari-hari. Coba deh bayangin, saat kita traveling, ke manapun itu, kita jadi harus belajar lagi hal-hal sederhana, kayak gimana caranya naik kendaraan umum, rute perjalanan buat nyampe ke tempat tujuan, gimana cara bayarnya, atau gimana caranya menyetop kendaraan itu saat kita udah sampe ke tempat tujuan. Atau saat kita mau pesen makanan, tapi nggak ngerti bahasa yang tertera di menu. Semuanya jadi serba baru dan kita mau nggak mau harus belajar buat ngadepin itu.

Jadi kalo selama ini kita nganggep kita nggak perlu traveling karena itu cuma buang-buang uang, coba ubah mind set itu deh. Karena traveling ngajarin kita banyak hal, dan bikin kita jadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Related Articles

Cara mengatasi writer block

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

PROJECT BARENG SAUDARA

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.