Login

or


Email
Password

Mylife

PLUS MINUS BALIKAN SAMA MANTAN

Yang namanya mantan, pasti punya posisi yang spesial di hati kita. Ada aja kenangan yang kita punya barengan si dia yang bikin kita susah buat move on. Tapi, pasti ada alasan kenapa kita berdua mutusin buat break up dan nggak bareng lagi. Cuma ya namanya juga perasaan, kok setiap ngeliat mantan di kampus, bawaannya selalu pengen balikan. Dan lagak-lagaknya, dia juga sama nih. Hmmm, nggak masalah dong kalo kita mutusin buat balikan lagi? Benarkah? 

 

KITA UDAH TAU LUAR DALEMNYA MANTAN
Balikan sama mantan berarti kita nggak harus lagi adaptasi sama pribadi yang baru. Jadian sama orang baru berarti kita harus kenalan lagi sama sosok orang yang baru, dan mengenal lagi kebiasaan dan karakter yang dipunya sama orang tersebut. Kadang malah proses adaptasi di awal ini bisa bikin kita ilfeel karena ada aja yang bikin kita nggak cocok dan males buat ngelanjutin hubungan. Nah, balikan sama mantan berarti kita nggak harus ngalamin lagi proses perkenalan dan adaptasi ini, karena kita udah tau kebiasaan si dia, apa yang dia suka, apa yang dia nggak suka, termasuk kebiasaan jeleknya yang udah bisa kita tolerir dan maklumin.

BALIK LAGI KE COMFORT ZONE KITA
Balikan sama mantan berarti kita balik lagi ke zona nyaman kita. Maksudnya, nggak mungkin dong kita pernah jadian sama seseorang yang nggak bikin kita nyaman. Rasa sayang kita ke si dia dan begitu juga sebaliknya tercipta karena masing-masing di antara kita ngerasa sama-sama nyaman, makanya kita bisa ketawa bareng, sedih-sedihan bareng, bisa cerita dan curhat tanpa takut ngerasa dihakimin. Sosok mantan bikin kita tau, kayak apa artinya nyaman berada di sisi seseorang.

CERITA LAMA BERULANG KEMBALI
Yang bakalan jadi masalah adalah kalo alesan yang buat kita dan mantan putus itu berulang terus, dan jadi masalah nggak berkesudahan di antara kita berdua. Pastinya nih, saat kita mutusin buat balikan sama mantan, harus banget dipahamin dan dicari tau sumber masalah yang ada, supaya nggak jadi putus-nyambung nggak jelas dan nggak berkesudahan. Meskipun klise, kita harus duduk bedua sama mantan dan ngomongin hal ini, juga nyari tau solusinya. Tapi selalu inget ya girls, kalo ternyata masalahnya adalah pacar yang ringan tangan dan nyakitin kita scara piskis dan juga fisik, nggak udah deh mikir buat balikan!

FRESH START BUAT DI PACARAN 2.0
Meskipun pacaran lagi sama orang yang sama, kalo emang kita serius ngejalaninnya, harusnya ada awal yang baru dan fresh di hubungan versi terbaru kita sama si mantan. Bisa jadi dia yang janji nggak posesif lagi, kita yang nggak mau ngambekan terus, dan sama-sama janji jadi dewasa, malah bawa perubahan yang signifikan ke hubungan pacaran yang baru. Bahasa kerennya, pacaran kita jadi ke-up grade!

BALIKAN BUAT ALESAN YANG SALAH
Yang harus banget dipahamin adalah, kita nggak boleh deh balikan cuma karena nggak mau keliatan jomblo di antara temen-temen yang lain, atau pengen tetep ada yang nganterin kita ke mana-mana, atau malah karena kita kasian sama mantan yang duluan ngajak balikan. Alesan yang nggak tepat cuma akan bikin kita ngerasa nggak nyaman dan malah akhirnya berada dalam titik kita pengen udahan (lagi) sama si dia. See, malah bikin masalah yang nggak berkesudahan kan? Jadi, kalo emang alesan kita balik malah bukan karena kita sayang sama dia dan pengen working out sebuah hubungan yang fresh, mendingan lupain aja girls.

YAKIN NGGAK MAU NYOBA SAMA YANG LAIN?
Well, iya sih balikan sama mantan berarti kita jadi punya seseorang yang kita sayang lagi. Tapiiiii, karena orangnya itu lagi itu lagi, kita jadi nggak tau kayak apa rasanya deket sama orang lain selain si mantan. Orang baru biasanya bawa perspektif, cara pikir dan juga pola pandang yang baru buat diri kita. Plusnya lagi, kita bisa jadi nggak tau hal baru yang ada dalam diri kita, apa yang bakalan kita suka atau apa yang pengen kita coba, kalo kita nggak sama orang baru ini.

 


Foto: Freepic

Related Articles

Cara mengatasi writer block

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

PROJECT BARENG SAUDARA

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.