Login

or


Email
Password

Mylife

SUKA SAHABAT SENDIRI

Yang namanya perasaan, kita emang nggak pernah tau cara ngontrolnya. Termasuk kalo tiba-tiba kita bisa suka sama sahabat cowok sendiri! Duh, yang tadinya cuek aja mau ngapa-ngapain, sekarang bisa jadi super jaim dan super clueless. Apa dong yang harus dilakuin?

YAKININ PERASAAN KITA SENDIRI DULU
Bisa aja karena sering banget curhat dan ngabisin waktu bareng, kita jadi ngerasa udah terbiasa banget sama kehadiran si dia. Dan tiba-tiba aja kita ngerasa aneh banget setiap kali ada di deket sahabat kita ini. Nggak usah panik dulu girls, yang pertama harus kita lakuin adalah bertanya ke diri sendiri dulu, apakah perasaan yang kita punya beneran suka atau cuma selintas lalu aja. Tanya ke diri sendiri, sukanya kita ke sahabat apakah karena emang pure rasa suka cewek ke cowok, atau sekedar seneng karena dapet perhatian dari seseorang? Apakah kalo orang tersebut bukan si sahabat, kita akan punya perasaan yang sama, atau malah cuek aja? Atau jangan-jangan perasaan yang kita punya itu hanya sesaat aja. Karena apa yang kita rasain bakalan berpengaruh banget sama langkah selanjutnya yang kita ambil.

KEEP BEING FRIENDLY, SAY NO TO AWKWARD SITUATION
Meskipun mungkin rada susah, tapi kalo emang kita ternyata nyimpen perasaan spesial buat sahabat cowok kita, nggak usah lantas jadi canggung dan malah nggak mau hang out bareng lagi. Tetep berlaku kayak biasa, dan jadilah temen yang selalu setia kapan pun si dia butuh.

KASIH PERHATIAN LEBIH (DARI YANG BIASANYA)
Nah, ini bias jadi petunjuk dan hint ke si dia kalo kita punya perasaan yang lebih. Kalo biasanya kita tau jadwal main futsalnya, coba aja dateng ke tempat latihannya dan semangatin dia langsung di sana. Si dia sakit? Bawain makanan favoritnya dan kasih kartu bertuliskan, “Cepet sembuh please, hari gue nggak seru banget kalo nggak ada lo :)” Udah pasti sahabat kita jadi wondering kok tumben-tumbenan kita jadi super perhatian banget ke dia!

LIAT RESPON YANG DIA KASIH
Udah ngasih semua bentuk perhatian kita ke dia? Well girls, sekarang saatnya ngeliat reaksi yang dia kasih! Apakah setelah ngerasa wondering si dia lantas enjoy enjoy aja sama bentuk perhatian yang kita kasih, dan malah ngebales dengan bentuk perhatian yang juga jauh berbeda dari biasanya? Well kalo iya, kita boleh sedikit seneng karena ada kemungkinan si dia juga nyimpen perasaan yang sama ke kita. Tapi kalo ternyata responnya malah datar-datar aja alias flat, jangan kecewa dulu girls. Bisa aja kan sahabat kita ini tipe yang cuek banget dan malah nggak nyadar kalo kita lagi usaha ngedeketin dia.

CARI TAU KE ORANG TERDEKATNYA
Ngedeketin orang terdekatnya bias jadi langkah berikutnya yang bias kita lakuin, bisa sahabat cowoknya atau bahkan kakak dan adiknya. Dan karena kita udah dikenal deket sama mereka, dijamin akses kita bakalan lebih gampang. Infoin ke mereka tentang perasaan kita, dan minta mereka untuk support kita. Bisa juga lho minta mereka untuk ngasih hint ke sahabat kita. Misalnya aja nih, kakaknya tiba-tiba aja ngomong gini pas lagi ngumpul baerng, “kalian tuh sebenernya cocok banget kalo pacaran, kenapa cuma sahabatan aja sih?” Paling nggak, ide ‘sesuatu yang lebih dari sahabatan’ itu nyantol di pikiran sahabat kita setelah itu.

NYATAIN PERASAAN KITA DENGAN CARA HALUS
Oke, jangan keburu takut dulu ya girls. Yang harus dimengerti di sini, nyatain perasaan itu bukan berarti kita nembak dan minta sahabat untuk langsung jadi pacar kita lho. Setelah yakin sama perasaan kita sendiri dan ngeliat respon sahabat dan juga nyari tau ke orang terdekatnya, kita bisa jujur soal perasaan kita ke sahabat. Meski mungkin sahabat akan kaget sama kejujuran kita, tapi yakin banget deh kalo dia pasti appreciate banget sama keberanian kita, dan tentunya menghargai perasaan yang kita punya. Penting juga buat nge-high light ke sahabat kalo kejujuran kita itu nggak akan ngubah persahabatan yang udah terjalin sebelumnya.

WHAT’S NEXT?
Kalo perasaan kita berbales pasti rasanya seneng banget. Tapi gimana kalo nggak? Well, sedih di awal mungkin kita rasain, tapi jangan kelamaan juga ah. Namanya juga perasaan, kan kita nggak bisa maksain juga. Jujur ke sahabat, kita mungkin butuh waktu buat sendiri dulu, tapi kasih tau ke dia kalo kita pasti akan balik dan tetep jadi sahabat terbaiknya. Kalo emang kita ngerasa canggung, tenang aja, pasti cuma di awal-awal aja kok. Bawa juga temen-temen kita yang lain, jadinya situasi canggungnya ketolong sama ramenya temen-temen kita. Dan pastinya, bakalan ada cowok lain kok nanti buat kita. Jadi sedihnya nggak usah berkepanjangan. Meski nggak bisa jadi pacar, si dia tetep jadi sahabat terbaik kita kan?


Foto: Shutterstock

Related Articles

Cara mengatasi writer block

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

PROJECT BARENG SAUDARA

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.