Login

or


Email
Password

Mylooks

BB CUSHION YANG COCOK UNTUK JENIS KULIT REMAJA

Jangan sampai salah pilih girls, wajib banget untuk tau formula yang pas dalam BB Cushion yang sesuai sama kondisi kulit kita!

BB Cushion is on trend right now! Berbeda dari foundation yang ada di pasaran, BB Cushion yang dicetuskan dari Korean beauty ini sekarang jadi produk andalan banget karena kepraktisannya dan bikin wajah jadi terlihat lebih sehat dan glowing tanpa harus banyak step yang dilakukan.

BB Cushion sebenarnya adalah produk complexion (tampilan kulit) yang dikemas dalam tempat yang lebih praktis, karena bentuknya yang mirip compact powder disertai sponge bawaan yang bikin pengaplikasiannya jadi lebih gampang, dibanding harus mengoleskan dengan brush ataupun sponge terpisah. Sesuai dengan namanya Blemish Balm, BB Cushion jadi produk yang all in one karena di dalamnya udah terkandung pelembap, alas bedak, dan juga sunscreen. Sekali tap tap, kulit langsung flawless dan bercahaya!

Tapi beda jenis kulit, pastinya beda juga pemilihan BB Cushionnya! Sebelum memutuskan untuk beli, kenali dulu kandungan formula dalam BB Cushion yang sesuai dengan jenis kulit kita.

 

PERTIMBANGKAN INI SEBELUM MEMBELI BB CUSHION

 

BB CUSHION UNTUK BERBAGAI JENIS KULIT

 

KULIT KERING

Buat kita pemilik kulit kering, pastinya butuh hidrasi yang lebih untuk membuat kulit tetap nyaman dan nggak flaky saat pakai makeup. That’s why, pilih BB Cushion yang punya kandungan pelembap tinggi, mengandung aloe vera, atau juga water based formula supaya kulit tetap lembap dan nggak terasa kaku walaupun pakai BB Cushion seharian. Biasanya, BB Cushion untuk kulit kering akan mempunyai finish look yang dewy untuk memberi kesan kulit yang lembap dan sehat. Kandungan sunscreen penangkan sinar UV A dan UV B juga penting supaya kulit nggak tambah kering karena sengatan sinar matahari.

Try: Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion, Aprilskin Black Magic Snow Cushion

 

KULIT BERMINYAK DAN KOMBINASI

Karena trennya berasal dari Korea, BB Cushion yang beredar di pasaran mungkin kebanyakan punya efek dewy alias basah. Makanya kita pemilik kulit berminya jadi enggan buat nyoba BB Cushion karena takut memberi kesan oily di wajah. Tapi tenang aja, sekarang udah banyak kok BB Cushion yang formulanya dibuat khusus untuk kulit berminyak, full coverage, dan tetap ringan. Pilih BB Cushion yang punya efek mattifying dan memiliki formula liquid to powder yang mampu menyerap dan menahan produksi minyak berlebih tanpa harus touch up berkali-kali.

Try: The Face Shop Oil Control Water Miracle Finish, Maybelline Fresh Matte BB Cushion, Makeover Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

 

KULIT BERJERAWAT

Punya kulit berjerawat juga jadi super tricky nih buat pilih makeup. Salah-salah bisa bikin jerawat malah tambah parah! Begitu juga buat pemilihan BB Cushion yang bersentuhan langsung sama kulit wajah. Sebelum memutuskan untuk beli, pilih BB Cushion yang mengandung salicylic acid dan tea tree oil yang mampu mengurangi peradangan pada jerawat. Jadi BB Cushion-mu nggak hanya bisa menutupi dan mengoreksi jerawat serta bekasnya, tapi juga membantu menyembuhkan jerawat yang meradang. Sedangkan untuk kulit yang berjerawat tapi juga kering, pilih BB Cushion yang mengandung Hyaluronic acid dan aloe vera untuk memberi kesan menyejukkan dan membuat kulit tetap lembap.

Try: Missha Signature Essence Cushion, Etude House AC Cleanup Mild BB Cushion

 

KULIT SENSITIF

Lain lagi pemilihan BB Cushion untuk kulit sensitif, yang rentan banget bermasalah kalau-kalau formula yang dipakai kurang tepat. Tapi tenang aja, udah banyak kok brand yang mengeluarkan BB Cushion yang ramah kulit sensitif karena formulanya ringan dan mengandung Centella asiatica serta multivitamin yang bagus untuk kulit sensitif. Hindari penggunaan BB Cushion yang memiliki kandungan parfum tinggi, bahan aktif yang terlalu kuat, paraben, alkohol, serta mineral oil karena bisa menyebabkan kulit sensitif mu rentan iritasi dan bermasalah.

Try: COSRX Blemish Cover Cushion, The Face Shop CC Intense Cover Cushion

 

KULIT SAWO MATANG ATAU GELAP

Salah satu kendala dalam mencoba tren makeup Korea adalah susahnya mencari warna yang match atau cocok dengan warna kulit cewek-cewek di Indonesia yang kebanyakan adalah sawo matang dan juga gelap. Belum banyak memang brand yang menyediakan banyak pilihan warna BB Cushion, tapi beberapa brand seperti Innisfree dan juga brand lokal Mizzu ternyata punya beberapa shade yang cocok untuk kulit sawo matang kita! Pastikan kamu mencobanya secara langsung di counter sebelum memutuskan untuk beli supaya nggak salah pilih shade. Tarik BB Cushion dari arah rahang ke leher untuk mencari warna yang mendekati supaya nggak belang. Untuk kita yang berhijab, bisa mencoba warna BB Cushion ini yang sewarna dengan punggung tangan kita.

Try: Mizzu Glam Rock Aqua Foundation, Innisfree Matte full cover cushion SPF 50+

 

BONUS: LONG-LASTING CUSHION

Kalo nyari cushion yang tahan lama untuk kebutuhan acara, misalnya nge-date atau undangan. Kita bisa pilih yang jenisnya long-lasting atau longwear cushion. Formul anya bikin cushion akan tetap stay biarpun seharian dan minim touch up. Untuk coveragenya sendiri mulai dari medium hingga high coverage, tapi biarpun coverage-nya tinggi cushion jenis ini tetap ringan di kulit. Beberapa cushion juga ditambahin ekstra formula seperti hydrating jadi gak bikin kering dan SPF.

Try: Clio Kill Cover Founwear Cushion XP stay 48hour, Etude House All Day Perfect Any Cushion, Innisfree Longwear Cushion.


Foto: Tokopedia, Instagram Makeover, dessydiniyanti.blogspot.com, thehappysloth.com

Related Articles

CHIC CHOKERS

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Apa itu Cushion?

Apa sih cushion itu? Inovasi make up dan skin care dari dunia beauty ini bakal bikin kamu ketagihan!

Gaya Fashion Jeans Denim

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.