Login

or


Email
Password

Mylooks

DARI MUSISI KE FASHION MOGUL

Musisi dan fashion serta beauty adalah dua industry yang nggak bisa terpisahkan. Makanya sebenarnya nggak aneh kalo ada musisi yang juga merambah ke industry fashion dan beauty, tapi nggak semuanya bisa berhasil terkecuali kelima selebrity ini. Siapa aja mereka?

 

PHARRELL WILLIAMS

Who doesn’t know him? Rapper multitalenta ini pertama kali masuk ke dunia fashion di tahun 2015. Saat itu Pharrell ngegandeng fashion designer NIGO, the mastermind behind Bathing Ape (BAPE), untuk ngeluncurin line streetwear bernama Billionaire Boys Club dan Ice Cream, di bawah lisensi Reebok. Nggak berhenti di situ, Pharrell juga berkolaborasi dengan beberapa fashion brand global kayak Louis Vuitton, Moncler, Uniqlo, Chanel, dan Adidas. Kolaborasi Pharrel dengan Adidas tahun 2015 dinilai paling berhasil karena di tahun tersebut kayaknya nggak ada deh yang nggak pake sepatu Supercolor, bahkan store Adidas di seluruh dunia kewalahan karena selalu sold out. Makanya cowok ini dianugerahi Fashion Icon Award dari Fashion Designers of America tahun 2015, selain itu dia juga berhasil nyabet Footwear News’ first collaboration of the year award berkat kolaborasinya dengan Timberland untuk the Bionic Yarn Bee Line x Timberland Honeycomb Boot.

 

VICTORIA BECKHAM

Sejak masih aktif di Spice Girls, Victoria emang udah dikenal sebagai style icon karena gayanya yang selalu oke, bahkan di tahun 2006 Victoria dipercaya buat jadi fashion editor dan menstyling sahabatnya Katie Holmes buat pemotretan fashion. Rehat jadi penyanyi, Victoria nyobain jadi model catwalk sebelum akhirnya ngelaunch denim labelnya sendiri dvb Style, kemudian parfum, kosmetik, luxury handbags, dan eyewear. Ibu empat anak ini juga aktif berkolaborasi dengan brand besar seperti Estee Lauder. Dan tahun 2008, Victorial ngeluncurin fashion line yang diambil dari Namanya sendiri dan jadi fashion line yang secara permanen muncul New York Fashion Week hingga tahun 2018, sebelum dia memindahkan runway shownya ke London Fashion Week.  

 

DIDDY

Atau dikenal juga sebagai Sean John Combs, meluncurkan kerajaan fashionnya di tahun 1998 yang diawali dengan koleksi sportwear. Hanya dalam waktu dua tahun Diddy berhasil mengembangkan bisnis fashionnya, Sean John brand ke 1.200 lokasi Macy’s dan mendapatkan keuntunggan hingga 200 Juta US Dollar. Di tahun 2004, berkat kerja kerasnya, Diddy semakin memantapkan statusnya sebagai designer ketika berhasil mendapatkan Fashion Designers of America men’s wear designer of the year award. Setelah lebih dari 20 tahun berbisnis, brand milik Diddy masih tetap kuat dan sekarang mulai merambah parfum, clothing dan jam tangan.

 

JESSICA SIMPSON

Namanya mungkin nggak se-terkenal semua celebrity yang disebutkan tapi Jessica Simpson adalah salah satu selebrity yang benar-benar totally pindah haluan ke industy fashion biar lebih focus. Di tahun 2006, Jessica dealing perjanjian dengan JS Brand Management untuk mengembangkan, memasarkan dan mendistribusikan seluruh kategori produk di bawah nama Jessica Simpson dan Sweet Kisses. Perjanjian bisa dibilang yang terbesar yang dilakukan oleh selebrity saat itu. Dan dalam waktu 10 tahun, label Jessica berhasil ngeraih 1 Milyar US Dollar. Sekarang label tersebut sudah melingkupi 22 lisensi untuk 31 katergori produk, termasuk parfum, footwear dan activewear. Walaupun saat ini Jessica udah menjual mayoritas retail linenya, tapi dia masih aktif terjun di bisnis fashion dan sekarang merambah industri beauty dengan brandnya, JS Collection.

 

KANYE WEST

Rapper kontroversial dan sensasional ini ngelaunch produk fashion pertama yang juga jadi andalannya, YEEZY, berkolaborasi dengan Adidas di tahun 2015. Yeezy dikenalkan pertama kali di New York Fashion Week dengan memakai 50 model. Kayak si designer, sepatu ini juga kerap dapat kontroversi tapi mau sejelek apapun reviewnya (bukan tentang sepatunya tapi lebih ke pelaksanan rilisnya, seperti saat ngerilis Yeezy Season 4 yang bikin modelnya pingsan karena terkena heatwave) sepatunya selalu bikin pembeli menggila dan sold out dalam waktu singkat. Katanya sih ini juga berkat istrinya, Kim Kardashion yang selalu memakai koleksi Yeezy kapanpun.    

 

RIHANNA

Nggak lengkap kalo kita nggak nyebut Rihanna, musisi yang juga pindah haluan (belum sepenuhnya) ke industry beauty. Walaupun baru berumur tiga tahun, brand milik Rihanna yaitu Fenty Beauty dinilai fenomenal karena berhasil ngelewatin batas warna kulit, gender, dan latar belakang. Apalagi menurut beberapa kritikus, walaupun Fenty Beauty merupakan brand premium harganya dinilai sangat terjangkau disbanding brand premium lainnya dari para selebrity A-class. Januari 2019, Rihanna ngeluncurin kategori baru yaitu Pro Filt’r Instant Retouch Concealer dalam 50 warna shades, menyusul menurut perwakilan dari perusahannya, Rihanna juga bakal ngeluncurin powder product berupa setting powder, dan beauty tools. Selain itu, Rihanna berencana untuk ngeluncurin parfum.


Foto: GQ, Pharrell Williams Instagram, Getty Images, Forbes, Hollywood Reporter, Business Times, dan berbagai sumber    

Related Articles

CHIC CHOKERS

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Apa itu Cushion?

Apa sih cushion itu? Inovasi make up dan skin care dari dunia beauty ini bakal bikin kamu ketagihan!

Gaya Fashion Jeans Denim

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.