Login

or


Email
Password

Mylooks

DESAINER LOKAL GOES TO INTERNASIONAL!

Industri fashion Indonesia boleh bangga, karena sepanjang tahun 2018 ada banyak desainer lokal yang berhasil mendunia dengan karya-karya mereka yang sensasional. Prestasi ini tentu aja jadi tanda eksistensi kalo industri fashion Indonesia layak disejajarkan dengan industri fashion dunia. So, siapa aja para desainer yang karyanya berhasil menarik perhatian artis A-lister internasional tersebut? Happifyourworld udah merangkumnya buat kamu!

 

RINALDY A. YUNARDY

Desainer aksesoris yang berasal dari Medan ini mulai dikenal ketika rancangannya, Caged Mask, dipake oleh Nicky Minaj di salah satu video klipnya yang berjudul “No Frauds” Feat. Drake dan Lil Wayne. Karir Rinaldy di pasar internasional bisa dibilang dimulai pas berkenalan dengan Faye Liyu, fashion director & Fashion Consultant for The Clique asal Singapura yang berbasis di Hongkong pada tahun 2016. Sejak itu, hasil rancangan Rinaldy ngedapet akses ke artis A-lister Hollywood, termasuk Lady Gaga, Kylie Jenner, Rihanna, Mariah Carey, Gal Gadot, Beyonce, bahkan muncul di runaway bergensi Victoria’s Secret Fashion Show 2016. Dilansir dari Berita Tagar, Rinaldy yang sebenarnya gak punya background ilmu aksesori ini bilang selebriti yang paling memorable buat dia adalah Aaron Kwok dan Madonna. Aaron pake rancangan Rinaldy pas konser World Tour tahun 2016. Dan Madonna pake karyanya untuk acara Met Gala, event mode prestisius di Hollywood. Rinaldy sendiri ngaku kalo dia nge-fans banget sama Madonna dan punya semua koleksi rekaman konsernya, what a dream come true for a fanboy!

Cek semua karya Rinaldy A. Yunardy di Instagramnya: @rinaldyyunardi

 

METY CHOA

Mety Choa adalah desainer asal Jambi yang mengambil lini wedding dress dan couture, karyanya sering banget kita lihat ngebalut para artis-artis Hollywood. Perjalanan karir Mety di dunia fashion dimulai tahun 2004 setelah menyelesaikan kursus di Raffles Le Salle Singapore, dan mendirikan “The Maison Met” tahun 2014. Dilansir dari Wanita Indonesia, Mety sendiri nggak nyangka dia bisa mendunia, dia cuma berharap kalo rancangannnya bisa dipake di red carpet. Siapa sangka hal itu kejadian pas Kat Graham (The Vampire Diaries)  pake dress warna kuning-nya di LA’s Art Elysium, bahkan sampe diangkat dan dipuji oleh Daily Mail. Mety mendekati pasar Amerika dengan bergabung di Indonesia Fashion Gallery (IFG), butik yang khusus memasarkan karya desainer Indonesia di SOHO, New York. Selain Kat Graham, karya Mety juga bisa dilihat ketika dipake oleh Gwen Stefani pas tampil di acara CBS TV Home for the Holidays, Gigi Hadid, dan Rose Bertram.

Cek semua karya Mety di Instagram: @maisonmet

 

MONICA IVENA

Setelah lulus dari LPTB Susan Budihardjo Fashion School Jakarta akhir tahun 2011, Monica mendirikan lininya, Monica Ivena, dan meluncurkan koleksi wedding dress dan gaun malam resmi pertamanya, L’Heritier tahun 2015. Monica punya ciri khas imaginative feminin dengan detail yang rumit dan indah. Inilah kenapa karyanya langsung menarik perhatian publik ketika dikenakan oleh Khloe Kardashian dan anaknya, True Thomson untuk The Kardashian Christmas Party 24 Desember 2018 lalu. Saat ini Monica bergabung di The Clique, fashion konsultan yang didirikan Faye Liu untuk lebih mengembangkan dan mengenalkan karyanya di dunia internasional. Walaupun fokus awal Monica di wedding dress tapi Monica memutuskan untuk melebarkan sayapnya ke dunia couture. Selain Khloe, klien Monica lainnya adalah Taylor Swift yang pake rancangannya di music video “#ME!”, dan Tracee Ellis Ross yang pake rancangannya “#EISBERG” di American Music Awards 2018.

Cek semua karya Monica di Instagram: @monicaivena

 

DIANA PUTRI

Dilansir dari Stylo.Grid, desainer asal Surabaya ini bilang kalo awalnya dia nggak pernah ikut pendidikan desainer sama sekali. Dia cuma ingin punya busana buat diri dia sendiri yang sesuai sama seleranya, tapi siapa sangka busana couture rancangannya malah disukai semua orang, sampe ke artis Hollywood. Nama Diana Putri jadi sorotan pas Ariana Grande pake rancangannya di MTV Video Music Awards (VMA) tahun 2018. Cerita sedikit tentang kostum ini. Diambil dari beberapa interview, Diana bilang pengerjaan kostum Ariana agak hektik dan menantang karena keterbatasan waktu yang cuma 5 hari. PR Diana di LA dihubungi langsung oleh fashion stylist Ariana, dari situ Diana berdiskusi dengan manajemen Ariana untuk memilih satu kostum dari beberapa opsi desain yang udah dibikin Diana. Diana sempat berpikir keras sama waktu pengirimannya. Tapi semua kerja kerja Diana terbayar ketika manajemen Ariana bilang mereka sangat puas, bahkan mengapresiasi banget sama hasil rancangan dan usaha Diana. Selain Ariana, rancangan Diana juga bisa dilihat di video klip Nicky Minaj “Goodbye”.

Cek semua karya Diana di Instagram: @dianamputri

 

PEGGY HARTANTO

Nama desainer, Peggy Hartanto emang udah nggak asing lagi di kalangan artis A-lister Hollywood. Hasil rancangan cewek berambut pendek ini udah berkali-kali dipake oleh artis mancanegara, dari Demi Lovato, Kate Upton, Kat Dennings, Chandler Kinney, Alyssa Milano, Chloe Bridges, bahkan Giulana rancic pernah muji rancangan Peggy di akun Twitter pribadinya. Nggak cuma itu, kesuksesan Peggy sebagai desainer kelas dunia ternyata berhasil ngebawanya masuk majalah internasional, FORBES. Forber menyebut Peggy sebagai salah satu pengusaha muda yang sukses di bawah umur 30 tahun. Awesome!

Cek semua karya Diana di Instagram: @peggyhartanto

 

DIDIET HEDIPRASETYO

 

Didiet hediprasetyo atau lebih dikenal sebagai Didiet Prabowo bukanlah nama baru di dunia fashion. Berbeda dari ayahnya yang terjun ke dunia politik, Didiet lebih tertarik untuk menekuni dunia fashion, dan tahun 2006 Didiet ngeraih penghargaan pertamanya yaitu Silver Thimble Award. Didiet adalah salah satu desainer yang fokus pada couture, tapi couture hasil rancangan Didiet termasuk unik dan beda. Ketika desainer yang lain tampil dengan kerumitan dan detail tiada batas, Didiet justru nawarin konsep couture yang daily wear dan ultra-modern tapi tetap elegan dan mewah, cowok ini juga nggak lupa buat masukin unsur nuansa Indonesia ke tiap desainnya. Nggak heran hasil karya Didiet narik perhatian nama-nama besar kayak almarhum Carla Sozzani (Chief Editor Vogue Italia), Cameron Silver (owner dan direktur H by Halston), dan dilirik BMW untuk merancang interior koleksi ekslusif BMW Individual Series 7 yang cuma diproduksi 5 buah itu. Didiet adalah desainer kedua setelah Karl Lagerfeld dan desainer Asia pertama yang dapat kehormatan tersebut.

Cek semua karya Didiet di Instagram: @didit.hediprasetyo


Foto: Daily Mail, Pinterest, Doc. Pribadi @rinaldyyunardi, @madonna, @maisonmet, @monicaivena, @dianamputri, @peggyhartanto, @didit.hediprasetyo, @taylorswift, Viva News,

Related Articles

CHIC CHOKERS

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Apa itu Cushion?

Apa sih cushion itu? Inovasi make up dan skin care dari dunia beauty ini bakal bikin kamu ketagihan!

Gaya Fashion Jeans Denim

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.