Login

or


Email
Password

Mylooks

LINI MAKEUP DARI TOP BEAUTY GURU

Bukan hanya sekedar memengaruhi pasar, para beauty influencers ini juga membuktikan kalau produk yang mereka punya nggak kalah dengan high end brand yang sering mereka rekomendasikan atau kritik.

 

Di era media sosial seperti sekarang, nggak bisa dipungkiri kalau peran para beauty influencer seakan memberi ‘guncangan’ baru buat industri kecantikan dunia. Nggak cuma memengaruhi para fans dengan opini atau teknik kecantikan yang mereka punya, para beauty influencers ini pun ikut meluncurkan beauty brand milik mereka sendiri sebagai pencapaian dan bukti kalau mereka memang seserius itu di beauty industry. Adakah beauty influencers favoritmu dalam list ini?

 

HUDA BEAUTY - HUDA KATTAN

Nggak banyak yang tau kalau Huda Beauty merupakan beauty brand keluaran seorang beauty influencer. Huda Kattan udah memulai beauty blog “Huda Beauty” sejak tahun 2010 yang memuat berbagai tips kecantikan, mulai dari review makeup dan DIY. Ia juga sering membuat video tentang beauty bersama saudara perempuannya, mulai dari review produk, DIY, atau apapun yang berhubungan dengan dunia kecantikan.

Karena konten yang dibuatnya selalu menarik dan bermanfaat, banyak para beauty enthusiast yang menyebutnya sebagai beauty influencer dengan standar yang tinggi dan pastinya berkualitas. Hanya dalam waktu 3 tahun, Huda akhirnya merilis brand kecantikannya sendiri di tahun 2013 yang ia namai persis dengan blog-nya, Huda Beauty.

Produk yang pertama kali ia luncurkan adalah rangkaian bulu mata palsu di Sephora yang kemudian jadi viral saat dipakai oleh Kim Kardashian. Nggak  makan waktu lama, berbagai produk makeup lainnya pun sukses dirilis dan laris di pasaran. Ngaku deh, pasti eyeshadow palette Huda Beauty jadi salah satu yang masuk dalam beauty wishlist kamu?

 

JEFFREE STAR COSMETICS – JEFFREE STAR

Dikenal karena ulasannya yang cukup kritis di dunia kecantikan, juga personaity yang unik serta blak-blakan, membuat Jeffree Star jadi salah satu beauty guru yang ikonik. Di sepanjang karirnya sebagai beauty influencers, Jeffree udah diikuti lebih dari 15 juta subscribers di YouTube dan jumlahnya terus bertambah. Nggak hanya review dan tutorial makeupnya yang jadi favorit, Jeffree Star juga dikenal dengan makeup line-nya yang ia rilis sejak tahun 2004.

Tentunya bisnis yang dijalani Jeffree ini benar-benar diseriusin sebagai wujud passion-nya di dunia beauty. The brand has been growing bigger than ever, dengan produk-produk andalan seperti liquid lipstick, highlighter, eyeshadow palette, dan masih banyak lagi. Karena sesuka itu dengan makeup, Jeffree pun selalu memastikan kalau formula yang ada di setiap produknya terjaga dengan baik, dan juga dengan harga yang terjangkau. Pantes aja selalu cepet abis begitu baru rilis produk baru!

 

PONY EFFECT - PARK HYE-MIN A.K.A PONY

Kalau kamu pecinta Korean Makeup pastinya nggak asing lagi sama nama Pony, seorang makeup artist dan juga beauty influencers yang sukses merilis beauty brand-nya sendiri. Pada channel YouTube-nya, Pony sering membuat tutorial tentang K-Pop glam idol, perawatan kulit Korea, dan juga travel vlog-nya mengelilingi dunia. Seinring dengan kesuksesannya yang juga sebagai makeup artist, di tahun 2015 Pony pertama kali meluncurkan Pony Effect sebagai merek kolaborasi dengan Memebox, yaitu layanan berlangganan untuk produk Korean beauty yang ada di Amerika Serikat.

Karena mendapat sambutan yang begitu bagus, terutama dari apra penggila Korean beauty, akhirnya Pony merilis brand-nya secara independen dan internasional di tahun 2017 dan 2018 dengan produk populernya Galaxy Lip Gloss, Sunbase sunscreen, dan juga Conceptual Eyes Quad.

 

HALO BEAUTY – TATI WESTBROOK

Tati Westbrook, alias GlamLifeGuru adalah beauty influencer yang terkenal karena selalu me-review berbagai beauty product dengan jujur dan juga sering membahas ‘dupe’ atau duplikat brand-brand mahal dari produk drugstore yang membuat para subscribers-nya bisa merasakan pengalaman yang mirip dengan harga yang lebih ekonomis.

Dari sekian banyak beauty influencers yang meluncurkan line makeup-nya sendiri, tahun 2018 Tati justru muncul dengan brand skincare bernama Halo Beauty, dan merilis dua produk suplemen yaitu “Hair, Skin and Nails Booster” yaitu vitamin untuk kesehatan dan kecantikan rambut, kulit dan kuku, serta produk keduanya “Kiwi Seed Skin Booster” yang diklaim berfungsi mengurangi kerutan dan jerawat, serta merangsang produksi kolagen kulit. Ada yang pernah coba?

 

EM COSMETICS – MICHELLE PHAN

Cr. Allure

Nggak sah rasanya membahas brand dari influencer tanpa membahas EM Cosmetics yang dirilis oleh beauty guru Michelle Phan.

Nama Michelle Phan udah lebih dulu beredar di YouTube, bahkan jauh sebelum orang-orang terbiasa dengan mencari berbagai tutorial makeup dalam bentuk video. Di dalam YouTube-nya, Michelle selalu share tentang berbagai tutorial makeup yang simple dan mudah untuk dicoba dengan waktu yang singkat. Ia pun sempat merilis brand EM Cosmetics bersama L’Oreal di tahun 2013, walapun sempat gagal meraih pasar.

Tapi di tahun 2017, Michelle kembali meluncurkan Em Cosmetics yang hanya terdiri dari lipstik dan juga liquid eyeliner, tentunya dengan kemasan dan logo baru. Dari awal, Michelle pernah menyatakan kalo dia ingin brand-nya timeless alias nggak lekang oleh waktu. Jadi daripada sibuk merilis makeup palette atau highlighter, sampai sekarang pun Michelle hanya fokus pada produk eyeliner, lipstik, dan juga eyebrow mascara, tiga produk yang selama ini pasti akan selalu jadi essencial products yang nggak bakal pernah absen dipakai para cewek sehari-hari. Bener nggak?

 

KRAVE BEAUTY – LIAH YOO

Satu lagi beauty influencers asal Korea yang berhasil merilis beauty brand-nya sendiri adalah Liah Yoo, seorang YouTuber asal Korea Selatan yang kontennya berfokus pada perawatan kulit Korea, lengkap dengan beberapa penjelasan ilmiahnya.

Akhirnya pada tahun 2017, Liah meluncurkan skincare brand-nya sendiri yang dinamai Krave Beauty, sebagai bentuk kecintaannya pada skincare dan kesehatan kulit. Filosofi dari bran-nya sendiri adalah untuk memberi nutrisi pada kulit, sesuai dengan apa yang dibutuhkannya, terutama antioksidan. Krave Beauty juga memberi klaim kalau ini adalah solusi perawatan kulit yang sederhana dan fungsional buat kita yang ngerasa terbebani dengan 10 step skin care yang booming banget di Korea dan juga dunia.

Saat ini, Krave Beauty udah memiliki tiga produk, yaitu ‘Kale-lalu-yaha’, sebuah exfoliating toner yang paling populer yang cocok untuk semua jenis kulit, ‘Matche Hemp Hydrating Cleanser’, dan juga tabir surya ‘The Beet Shield’.


Foto: Allure, Youtube, dan berbagai sumber

Related Articles

CHIC CHOKERS

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Apa itu Cushion?

Apa sih cushion itu? Inovasi make up dan skin care dari dunia beauty ini bakal bikin kamu ketagihan!

Gaya Fashion Jeans Denim

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.