Login

or


Email
Password

Mylooks

LUSCIOUS LIPS

Tren lipstik cair yang udah mulai dari awal tahun 2015 keliatannya belum akan surut anytime soon. Buktinya, makin banyak cewek yang make dan punya koleksi liquid lipsticks aneka warna. Katanya sih, lipstik cair ini jauh lebih bagus dan lebih praktis daripada lipstik batang biasa. Katanya lagi, lebih cocok dipake di negara tropis yang panas. Bener nggak sih?

Hail to the Liquids!

Dua gosip di atas are so right. Biar cair, liquid lipstick terbuat dari kombinasi lipstik biasa, lipgloss, dan lipstain. Ketiganya bikin liquid lipstick punya pigmentasi yang lebih nyata dibanding lipstik biasa, dan lebih tahan lama (tetep awet biar dipake makan dan minum).

Tekstur lipstiknya creamy dan gampang membaur. Begitu kering, langsung meresap dan kayak ‘nempel’ di bibir. Efek lain dari make lipstik cair adalah finishing warnanya matte sehingga bisa bikin bibir keliatan lebih tebal, dan nggak glossy kalo kena cahaya. 

Liquid lipstick pertama kali dipopulerin brand NYX lewat Soft Matte Lip Cream dan brand Lime Crime lewat Velvetines Matte Lipstick. Sekarang ini, beberapa brand yang terkenal punya range liquid ipstick bagus adalah Stila, Anastasia Beverly Hills, Make Up Academy (MUA), Rimmel, LA Girl, Girlctik, Bourjois,  Sephora, ColourPop, dan Kylie Jenner Lip Kit.

Liquid lipsticks jadi favorit cewek-cewek Indonesia karena finishing matte-nya yang nggak glossy nggak bakal bikin muka kita keliatan berminyak. Karena awet, kita juga nggak perlu bolak-balik touch up. Satu kali swipe pun biasanya udah cukup. Jadi lebih hemat juga, kan?

Liquid Lipstick for Dummies

How to wear?

Liquid lipstick biasanya dijual dalam bentuk tabung lengkap sama kuas aplikatornya. Buat yang nggak biasa pake, proses pemakaiannya harus ekstra hati-hati. Tangan tremor dikit, hasilnya bisa mencong atau keluar garis. Yang main bikin tricky lagi adalah, lipstik cair sangat cepat kering dan cuma bisa dihapus pake cairan penghapus makeup khusus.

Sebelum liquid lipstick dipulas, sebaiknya bingkai dulu garis luar bibir pake pensil bibir yang warnanya sama atau satu tingkat lebih terang. Hasilnya akan lebih bagus dan lebih rapi.

How to storage?

Nggak perlu dimasukin ke kulkas, cukup diimpan di tempat yang sejuk dan nggak kena sinar matahari langsung.

What colors to buy?

Paling nggak, kita harus punya 3 warna; yaitu 1 warna natural, 1 warna gelap, dan 1 lagi warna cerah. Tiga-tiganya harus dalam shade yang cocok sama warna kulit muka kita, ya. Di luar itu, kita juga bisa start a collection yang isinya warna-warna yang bold atau yang lagi tren, misalnya fuchsia, oxblood, violet, cokelat muda, atau merah.


Sumber foto : crueltyfreekitty.com, thecelebrityauction.co, makemeupkia.com

Related Articles

CHIC CHOKERS

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Apa itu Cushion?

Apa sih cushion itu? Inovasi make up dan skin care dari dunia beauty ini bakal bikin kamu ketagihan!

Gaya Fashion Jeans Denim

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.