Login

or


Email
Password

Mylooks

MIX AND MATCH BAJU LAMA BIAR TETAP TERLIHAT STYLISH

Karena untuk jadi keren nggak perlu baju baru terus kok! Kita bisa memaksimalkan pemakaian baju-baju lama kita supaya tetap wearable dan nggak ngebosenin walaupun udah ganti tren!

Ayo ngaku, berapa banyak baju yang udah kita beli tapi akhirnya cuma numpuk di lemari dan kepake 2-3 kali aja? Well, cewek emang paling susah banget buat nahan nggak belanja saat udah ngeliat tren fashion terbaru. Setelah tren itu selesai, atau si baju udah berkali-kali masuk ke feed Instagram kita, perlahan kita mulai ninggalin baju tersebut dan beralih ke items yang lain.

Padahal, ada banya sisi negatif yang terkumpul saat kita mengikuti tren fast fashion, mulai dari susahnya mengontrol diri dari budaya konsumtif, pemborosan, sampai merusak lingkungan karena tingginya polusi air, penggunaan bahan kimia, serta menumpuknya limbah tekstil dari baju-baju yang akhirnya dibuang.

Nah, daripada kita jadi salah satu agen dari dampak negatif fast fashion, Happify punya beberapa tips cara mix and match baju lama kita biar tetap terlihat stylist. Berikut cara-caranya!

 

KEMEJA

Pemakaian kemeja identik dengan tampilan semi to formal yang bisa menunjukkan kerapihan seseorang. Tapi kita bisa kok pakai kemeja tanpa harus kelihatan abis Praktek Lapangan Kerja atau pulang interview, dengan mengkombinasikan kemeja dengan t-shirt, dress, celana pendek, jadi outer, ataupun teknik DIY dengan menjadikannya sleeveless.

 

OVERSIZED TSHIRT

Sebenarnya fashion items yang satu ini punya masa tren yang cukup panjang. Selain karena gampang di-mix and match sama apa aja, oversized tshirt ngasih kesan tampilan kita effortlessly casual and cool, walaupun udah berkali-kali dipake. Kita bisa mix and match dengan celana kulot, dijadikan crop top, jeans outer, ataupun diikat buntal sampai untuk memberi kesan chic!

 

ANIMAL PRINT

Berbeda sama oversized tshirt, fashion items dengan motif animal print justru segmented dan tricky banget untuk dipake supaya nggak kelihatan too much. Tapi bukan berarti kita nggak bisa ngakalinnya supaya keliatan keren! Contek gaya ootd mereka ini aja!

  

CARGO PANTS

Celana yang dulunya dipakai tentara militer Inggris di tahun 1938 untuk membawa makanan dan amunisi ini jadi kembali tren sejak ramainya para pecinta street style. Kalau kamu salah satu pemiliknya, celana cargo ini nggak cuma ngasih kesan tomboy kok, tapi juga bisa ngasih kesan chic dengan atasan yang pas badan dan juga heels!

 

JERSEY

World cup atau big match dari tim kesayangan kita mungkin udah berakhir, tapi bukan berarti sport jersey yang kamu ( atau Papa) punya nggak bisa dibikin keren, bahkan untuk dipakai sehari-hari. Karena nggak perlu nunggu musim pertandingan dulu untuk bisa rocking the jersey!

 

POLO SHIRT

Selama ini mungkin kita ngerasa, pakai polo shirt bakal keliatan boring karena punya imej ‘bapak-bapak’ banget. Eitss, tunggu dulu! Polo shirt yang pas di badan dan colorful justru bakal tambah keliatan cute dengan tambahan sneakers ataupun celana tartan!

 

SELAIN ITU, KITA BISA LAKUKAN CARA BERIKUT...


Foto: Pinterest.com, Instagram.com/ootdmagazine, Instagram.com/steffisanta, Instagram.com/callathelabel, Instagram.com/drop_tokyo, Instagram.com/drop_vietnam

Related Articles

CHIC CHOKERS

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Apa itu Cushion?

Apa sih cushion itu? Inovasi make up dan skin care dari dunia beauty ini bakal bikin kamu ketagihan!

Gaya Fashion Jeans Denim

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.