Login

or


Email
Password

Mylooks

PILIH EYELINER MODEL YANG MANA?

Hari gini kalo kita keluar rumah buat hangout nggak pake eyeliner tuh kok kayaknya ada aja yang kurang ya. Penampilan jadi rasanya nggak total. Nah kita juga harus tau nih, model dan macem eyeliner yang ada di pasaran. Ada apa aja ya?

 

EYELINER PENCIL

Eyeliner ini yang paling sering kita temuin di pasaran, dengan warna yang paling variatif pula jenisnya. Karena pemakaiannya cukup mudah diaplikasikan ke area mata, kita yang masih belajar cara menggunakan dan ngebentuk eyeliner pun relatif aman pake eyeline jenis ini. Kalau tumpul karena udah terlalu sering dipakai, kita bisa tinggal raut menggunakan rautan khusus, dan ujung pensil akan tajam kemballi seperti semula.
Pro: Gampang digunain terutama buat pemula, tersedia dalam banyak warna.
Cons: Nggak tahan lama dan mudah hilang.

 

EYELINER CAIR

Jenis eyeliner ini paling oke digunakan untuk ngebentuk ujung garis eyeliner yang lancip dan tegas, seperti wing atau cat eye. Biasanya eyeliner cair dikemas dalam botol kecil yang memiliki kuas aplikator lancip di dalamnya. Varian warnanya biasanya hanya terdiri dari warna gelap seperti hitam.
Pro: Tahan lama karena teksturnya yang cair mengering dengan cepat, dan paling pas buat ngebentuk ujung garis yang lancip.
Cons: Karena kuas aplikatornya lancip dan kecil, agak sulit untuk digunakan oleh kita yang masih belajar ngebentuk garis.

 

EYELINER GEL

Eyeliner gel ibarat kombinasi dari jenis liquid dan pencil. Biasanya dikemas dalam wadah pot dan dilengkapi kuas aplikator. Tektur eyeliner-nya sendiri menyerupai krayon, dan menghasilkan bentuk eyeliner yang lebih natural ketimbang eyeliner jenis liquid. Berbeda dengan eyeliner jenis cair, eyeliner gel lebih mudah digunakan untuk para pemula, dan juga tahan lama dibandingkan dengan eyeliner pencil.
Pro: Lebih mudah digunakan bagi pemula dan tahan lama.
Cons: Tingkat oily-nya lebih tinggi dibanding eyeliner liquid atau cair, warna yang tersedia biasanya hanya hitam dan coklat, garis yang diciptakan tidak setegas dan setajam jika kita menggunakan eyeliner cair.

Related Articles

CHIC CHOKERS

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Apa itu Cushion?

Apa sih cushion itu? Inovasi make up dan skin care dari dunia beauty ini bakal bikin kamu ketagihan!

Gaya Fashion Jeans Denim

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.