Login

or


Email
Password

Mylooks

TIPS MEMILIH PAKAIAN DALAM YANG TEPAT

Sebagai perempuan, kita wajib banget ngasih perhatian lebih untuk pemilihan pakaian dalam yang kita pakai sehari-hari. Memilih pakaian dalam yang tepat ikut berperan dalam menjaga kesehatan kita lho, terutama untuk bagian organ intim kita. Meskipun nggak keliatan, pakaian dalam berfungsi sebagai pelindung organ intim kita biar nggak gampang terkena virus, bakteri atau jamur yang bisa menyebabkan infeksi. Banyak perempuan memilih pakaian dalam hanya karena bentuk atau motifnya yang lucu, padahal ada beberapa faktor penting dalam memilih pakaian dalam yang tepat dan sehat untuk kita, diantaranya:

 

1. Pemilihan bahan

Ini jadi hal yang paling penting dalam membeli pakaian dalam. Pilih pakaian dalam berbahan dasar katun yang lembut, ringan dan juga nyaman. Bahan katun memiliki pori-pori yang agak besar, sehingga udara bisa keluar masuk daerah organ intim kita dengan baik pas dipakai. Bahan katun juga bisa menyerap keringat sehingga organ intim kita nggak akan lembab, jauh dari bau tidak sedap dan keputihan. Katun juga merupakan bahan yang friendly bagi kulit, sehingga kulit organ intim kita nggak gampang iritasi.

 

2. Ukuran yang pas

Pilih pakaian dalam yang pas dan sesuai dengan ukuran tubuh kita. Untuk bra, kita bisa fitting dulu lho, sebelum mutusin buat beli. Pastiin ukurannya nggak kebesaran ataupun kesempitan yang malah bikin kita ngerasa nggak nyaman dan bikin tubuh keliatan aneh. Pilih bra dengan cup yang bisa menampung seluruh payudara kita, jangan sampai ada yang terlihat menonjol keluar karena kesempitan.

 

3. Hindari underwear berbentuk thong

Biasanya, thong atau G-string dipakai pas kita pake dress karena bentuknya nggak bikin garis celana ‘nyeplak’di bagian belakang dress yang bikin penampilan kita nggak oke. Tapi, thong tidak disarankan untuk dipakai sehari-hari, atau bahkan pas olahraga. Karena gerakan kita akan membuat tali thong menggesek-gesek kulit di organ intim kita yang bisa bikin iritasi atau bahkan infeksi.

 

4. Pilih pembalut yang tepat dan sehat saat haid

Pas lagi haid, keadaan organ intim kita dalam keadaan super lembab. Pilih pembalut yang tepat dengan bahan yang mampu menyerap darah haid kita sehingga bisa ngurangin kelembaban. Softex Light Airy misalnya, dengan permukaan yang lembut dan super tipis bikin kita serasa nggak pake pembalut. Breathable Layer pada Softex Comfort Slim Hello Kitty dan My Melody membuat lapisan pembalut memiliki sirkulasi udara yang baik. Ini dapat membantu mencegah kelembaban daerah organ intim kita karena menyerap cairan lebih cepat.

 

Yulia Wahyuningsih

Sumber gambar: Shutterstock

Related Articles

CHIC CHOKERS

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Apa itu Cushion?

Apa sih cushion itu? Inovasi make up dan skin care dari dunia beauty ini bakal bikin kamu ketagihan!

Gaya Fashion Jeans Denim

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.