Login

or


Email
Password

Mylooks

MONOKROM STYLE, TREN YANG NGGAK PERNAH HILANG

Perhatiin deh, setiap tahun saat tren fashion datang silih berganti, gaya monokrom nggak pernah hilang dan selalu stay dan bertahan, bahkan cenderung berpadu sama tren yang lebih baru dan kekinian, dan ini udah terjadi dari dulu banget. Kenapa bisa begitu ya?

Pertama, kita harus tau dulu yang disebut monokrom itu sebenernya nggak selalu hanya warna netral kayak hitam, putih dan abu-abu aja. Tapi paduan warna yang hanya terdiri dari satu palet saja saat digunain, itu juga bisa disebut monokrom lho girls. Nah di sini, kita akan ngebahas khusus warna monokrom yang terdiri dari hitam, putih dan abu-abu.

Sebenernya alesan utama kenapa monokrom nggak pernah ada matinya adalah karena tiga warna tersebut adalah warna dasar yang bisa masuk ke dalam suasana dan acara jenis apapun. Perhatiin deh, warna busana yang paling banyak dibuat sama retail pasti kalo nggak hitam ya putih, ya kan? Warna hitam ngasih kesan mahal, eksklusif dan berkelas sama penggunanya. Nggak heran saat kita make baju yang serba hitam, karakter kita jadi tambah dikuatkan dengan warna tersebut. Ada kesan misterius dan cool saat kita make baju yang all black.

Sementara putih ngasih kesan feminin yang lembut, simpel, netral dan friendly. Putih melembutkan penampilan kita dan ngasih kesan charming pada total outlook kita. Sementara abu-abu ngasih kesan kuat yang bersahaja sama penampilan kita.

Apa jadinya kalo ketiga warna tadi dikombinasiin dalam satu penampilan? Powerfull! Makanya nggak heran kombinasi warna ini tetep bertahan dari waktu ke waktu. Kita tetep tampil keren tanpa harus berlebihan karena ketiga warna tersebut bersifat tone down, beda kalo kita make warna yang all red atau all yellow. Mau make satu palet warna atau dikombinasiin dalam satu penampilan, monokrom akan ngasih kita total look yang stricking tanpa jadi lebay.

Kalo di abad ke-17 dan 18 warna hitam, putih dan abu-abu cenderung dipake buat baju-baju formal, sekarang karena material bahan yang tersedia udah banyak banget pilihannya, nggak heran kita bisa make buat kesempatan apapun juga. Kunci dari make gaya monokrom adalah maduin tektur dan material yang berbeda dalam satu penampilan. Kalo kita ngerasa pake baju monokrom bakalan ngebosenin, coba deh teknik tumpuk (layering), atau pattern dalam penampilan kita. Yang pasti, warna monokrom bisa banget nampilin kesan yang simple, modern, classic and sophisticated all at once!

Related Articles

CHIC CHOKERS

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Apa itu Cushion?

Apa sih cushion itu? Inovasi make up dan skin care dari dunia beauty ini bakal bikin kamu ketagihan!

Gaya Fashion Jeans Denim

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.