Login

or


Email
Password

Mylooks

FASHION TIPS: HOW TO WEAR PATTERNS

Punya baju patterns emang gampang-gampang susah buat dipaduin sama motif lain ya. Ujung-ujungnya kita pake baju patterns sama jeans atau outfit polos aja biar aman. Tapi sebenernya bisa kok kita pake dua motif yang berbeda di satu waktu yang sama. Ini tipsnya!

 

FLOWERS + STRIPES

Agak vintage? Maybe. Tapi bukan berarti nggak bisa keliatan cute atau stylish kok. Pilih stripes aman warna hitam buat nyocokin sama bawahan motif bunga warna gelap. Ini salah satu kunci buat masangin flowers pattern sama stripes, pilih satu warna dominan yang sama di kedua outfitnya. Jadi walaupun motifnya beda, tapi masih disambungin sama warna dominan yang sama.

 

FLOWERS + POLKA

Pilih polka hitam putih karena cenderung lebih mudah buat dimix sama pattern lain dengan warna apapun. Terutama warna terang seperti ini, karena bisa tone down dominasi warna hitam dan polka yang cenderung besar. Tipsnya, jangan terlalu banyak warna lain untuk pemilihan aksesorisnya ya. Pilih sepatu atau tas dengan warna yang udah ada di baju dan rok kita biar nggak terlalu rame dan bikin pusing yang ngeliat, hehe..

 

STRIPES + CHECKERED

Ngegabungin stripes sama checkered paling gampang emang dengan milih warna yang sama untuk kedua patterns. Seperti hitam putih, warna yang paling gampang buat dicari dan dipadanin meski beda patterns. Tapi biar nggak terlalu kaku dan kayak papan catur banget, kita bisa mainin sama outer warna lain yang kesannya kalem dan nggak terlalu nyolok (bukan warna neon) karena kita pengen tone down kesan strick dari dua patterns hitam putihnya.

 

JUST PATTERN + ANOTHER PATTERN

What could be more challenging than mixing two different patterns like this? Shortcutnya adalah, pilih warna putih buat salah satu outfit bermotifnya. Asal satu warna dominannya putih, pilihan ini bakal aman kok. Lalu usahakan buat milih motif kecil buat salah satu outfit. Karena kalau dua-duanya bermotif besar, kita bakal keliatan penuh banget dan rame!

 

Foto: zerouv sunglasses, Refinery29, m.breadandbutter.kr, boden, bloglovin’, lookastic

Related Articles

CHIC CHOKERS

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Apa itu Cushion?

Apa sih cushion itu? Inovasi make up dan skin care dari dunia beauty ini bakal bikin kamu ketagihan!

Gaya Fashion Jeans Denim

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.