Login

or


Email
Password

Mylooks

MUST HAVE MAKEUP KIT FOR MAKEUP NEWBIE

 

Di usia remaja, wajar banget kalo kita mulai penasaran sama penggunaan makeup. Mulai dari sering ngeliat Mama dandan, atau nemu akun YouTube beauty blogger favorit, kayaknya makeup jadi kegiatan yang nyenengin banget dan bikin penampilan kita makin cantik.

Tapi, nggak jarang juga kita dibikin bingung sama peralatan makeup mana aja yang cocok buat pemula. Tenang, happy females! Artikel ini bakal ngasih tips makeup apa aja yang wajib dimilikin setiap cewek yang baru belajar makeup. Scroll down to know more!

 

BB CREAM

Dibanding penggunaan foundation yang terkesan ‘berat’ banget buat pemula, BB Cream bisa jadi pilihan supaya kulit muka tetap terasa lembap dan ngasih efek polished look dibanding cuma pakai moisturizer aja. Walaupun coverage-nya nggak setebal fondation, BB Cream bisa bikin tampilan muka lebih segar dan nggak kusam. Pakai BB Cream yang warnanya match sama kulit dan punya kandungan SPF yang tinggi buat ngelindungin kulit muka dari bahaya sinar UV. Usapkan sampai ke area leher supaya kulit nggak keliatan belang.

 

CONCEALER

Concealer bisa digunain buat nutup flaws yang ada di muka kita kayak bekas jerawat atau area gelap di sekitar kantong mata yang nggak ketutup sama penggunaan BB Cream. Pilih tekstur concealer yang liquid, and blend it well supaya nggak nimbulin efek cakey dan garis kerutan di muka.

 

LOOSE POWDER

If we think compact powder is more helpful, sebenernya loose powder atau bedak tabur lebih cocok digunain sama pemula kayak kita. Soalnya, loose powder punya kandungan dan tekstur yang ringan dan lembut tapi bisa mengontrol minyak di muka lebih baik dibanding compact powder. Hasilnya juga bikin riasan muka keliatan lebih natural. Setelah ngegunain BB Cream dan concealer, aplikasiin loose powder tipis-tipis ke seluruh muka dengan menggunakan puff atau powder brush. Kita bisa pakai loose powder lebih banyak di area muka yang berminyak kayak T-Zone (dahi, hidung, dagu) dan area pipi.

 

BLUSH

Jangan perlu takut keliatan menor begitu kita pakai blush di pipi. Asal nggak diaplikasiin secara berlebihan, ngegunain blush saat makeup sehari-hari bisa bikin muka kita nggak pucat dan keliatan lebih merona. Pilihan blush juga macem-macem, mulai dari tekstur powder, cream, mousse, atau stick yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Aplikasiin blush di sekitar tulang pipi mengarah ke cuping hidung dengan menggunakan brush berukuran sedang.

 

EYELINER

Ngebingkai mata pakai eyeliner bakal bikin mata kita keliatan lebih tegas dan cantik. Buat pemula, sebaiknya pilih eyeliner bertekstur pensil atau crayon karena pengaplikasiannya lebih gampang dibanding liquid eyeliner. Tapi kalo pengen keliatan lebih bold dan eyeliner yang awet seharian, kita bisa pilih gel eyeliner yang waterproof.

 

MASCARA

Selain eyeliner, penggunaan mascara buat makeup newbie bakal bikin penampilan mata lebih dramatis dan cantik. Kita juga pilih tipe mascara sesuai sama kebutuhan bulu mata kita, ada yang ngasih efek tebal, panjang, natural, bahkan efek false lashes. Buat sehari-hari, kita bisa pilih mascara bening supaya bulu mata tetap keliatan natural, dibantu dengan penjepit bulu mata buat ngasih efek lebih lentik.

 

LIP COLOR

Terakhir dan nggak kalah penting buat dimilikin makeup newbie adalah lip color! When we talk about it, rasanya seru banget pas kita milih warna warni dan tekstur yang cocok, mau itu lipstick, lip balm, lip gloss, atau lip tint. Tapi kalo buat pemula, sebaiknya pilih warna-warna lip color yang masih mendekati warna bibir supaya tetap keliatan natural. Pilih tekstur lip color yang nggak cuma ngasih efek warna tapi juga bisa ngelembapin bibir dengan baik. Kalo salah pilih kandungan lip color, bisa-bisa bibir kita jadi kering, pecah-pecah dan menggelap.


Foto: Berbagai Sumber

Related Articles

CHIC CHOKERS

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Apa itu Cushion?

Apa sih cushion itu? Inovasi make up dan skin care dari dunia beauty ini bakal bikin kamu ketagihan!

Gaya Fashion Jeans Denim

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.