Login

or


Email
Password

Mylooks

TREND WARNA KOREAN STYLE

Buat pecinta K-pop pasti udah nggak asing lagi sama style-nya para celebrity dari Korea Selatan, khususnya idol group yang musti gonta-ganti konsep tiap mereka comeback (rilis lagu baru). Setiap konsep yang diusung tiap grup wajib banget ngasih image yang fresh, unik, bisa ngepresentasiin si grup dan kalo bisa narik perhatian fans lebih besar. Makanya nggak heran mereka berani buat nyoba gaya apapun dari yang dianggap normal, nyentrik sampe ekstrim, especially for the hair color. Walaupun kadang ada warna yang nyeleneh tapi hair color K-pop style jadi trend tersendiri lho, and surely this hair color style is fun to play buat kita yang suka Korean look. Let's take a look apa aja warna rambut yang jadi trend.

 

Rainbow / Crayon hair

Ki-ka: Sehun (EXO), Baro (B1A4), Hyoyeon (SNSD), GD (BigBang), Rapmon (BTS)

Kalo bisa nyampur beberapa warna di satu rambut, why not? Try this rainbow or crayon hair color. Banyak yang bilang kalo warna rambut colorful ini ngasih kesan edgy dan quirky. And we can't agree more!

 

Turquoise-Mint Blue Hair

Ki-ka: Hyuna, Hani (EXID), Sunny (SNSD), TOP (BigBang), Suga (BTS)

Warna dari satu elemen yang sama ini bakal ngasih kita kesan cool and fun. Nggak jelas sih siapa yang pertama kali nge-populerin warna rambut ini tapi bisa dibilang warna turqouise-blue adalah warna populer ke-dua setelah platinum blond-silver hair. Bisa banget nih dicobain kalo kita mau ganti image di summer season ini :D

 

Platinum Blonde / Silver Hair

Ki-ka: Jongup (BAP), Baro (Girls Day), Dara (2NE1), Jin (BTS), V (BTS)

Ini dia warna paling populer di kalangan idol grup! Se-beda apapun styling-an tiap idol grup, udah pasti banget ada satu atau dua orang yang ngaplikasiin warna rambut ini. Warna platinum dinilai bisa ngasih karakter chic and ingenuous. Untuk warna platinum silver kurang lebih sama dengan grey hair, dan nggak usah kuatir kalo warna rambut asli kita yang lebih gelap muncul karena menurut beberapa blogger perpaduan platinum blonde / silver dan rambut gelap kita justu bakal bikin rambut terlihat kayak ombre alami hehe

 

Ombre Hair

Nggak cuma idol grup, blogger pun  berperan besar buat ngasih trend hair color, kayak ombre hair dari Pony MakeUp. Beda dengan rainbow / crayon hair, warna Ombre hair diatur lebih rapih dan nggak messy, sehingga bisa ngasih kesan rambut lebih bervolume dan shiny. 

 

Hair coloring tips

Ngewarnain rambut bisa jadi satu hal yang tricky. Jangan sampe udah ribet dan mahal ngewarnain rambut ternyata bikin rambut kita rusak dan terlebih warnanya ternyata nggak cocok sama kulit muka, oh no! Simak tips hair coloring di bawah yang wajib banget kita perhatiin sebelum mulai ngewarnain rambut.

- Identify our own hair color. Jangan salah, di Indonesia nggak semua punya warna rambut hitam, ada yang berwarna hitam pekat sampe brownish. Terutama buat yang berminat ngewarnain rambut dengan warna cerah seperti platinum blonde / silver, konsultasiin dulu dengan hair stylist supaya nanti pas warna platinumnya pudar rambut kita masih terlihat as ombre yang keren.

- Pastiin cek rambut kita sehat, baik batang helai rambut dan kulit kepala. Warna-warna diatas butuh bleaching berkali-kali, udah pasti sedikitnya bikin kulit kepala kita musti nahan proses bleachingnya. 

- Skip keramas sehari sebelum kita ngewarnain rambut. Menurut celebrity colorist, James Corbet "dirty hair is ideal for coloring." Karena proses pewarnaannya nggak ditutupin bahan kimiawi dari shampo sehingga memudahkan cat untuk masuk ke dalam rambutnya dan ngasih warna yang oke.

- Extra treatment. Yang pertama banget adalah ganti shampo untuk hair coloring dan treatment seperti hair masking setidaknya seminggu sekali supaya rambut tetap lembut.

Happy coloring!

SaveSave

Related Articles

CHIC CHOKERS

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Apa itu Cushion?

Apa sih cushion itu? Inovasi make up dan skin care dari dunia beauty ini bakal bikin kamu ketagihan!

Gaya Fashion Jeans Denim

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
1 comments
You must be logged in to post a comment.

Kerenn jadi pengen nge warnain rambut lagi.