Login

or


Email
Password

Whatsnow

IDE DEKOR KAMAR KEREN ALA IKEA!

Sambut tahun ajaran baru sekolah dengan mendekor kamar kita yuk! Buat sebagian besar orang, kamar itu udah kayak sanctuary. Mau itu kamar sendiri di rumah ataupun buat kita mahasiswa baru yang tinggal di kost-kostan. Meskipun lagi super sibuk sama persiapan masuk kuliah, projek kuliah tapi pasti kita pingin punya kamar yang nyaman kan? Kalo bisa yang mirip kamar showroom IKEA. Tapi perabotan mahal? No worries! Happifyourworld bakal kasih tahu tips dan ide dekor kamar biar terlihat keren dan stylish ala IKEA dengan budget mahasiswa, let’s go!

 

MAKSIMALKAN KAMAR KECIL DIMULAI DARI MELETAKKAN TEMPAT TIDUR DI POSISI YANG TEPAT

Kamar kos biasanya ukurannya kecil dan hanya disediakan tempat tidur (atau tambahan lemari), nah dekor kamar bisa dimulai dari mengubah letak kasur. Tata kasur dengan nempelin salah satu sisi ke dinding. Kalo kamar kita kecil, kita bisa pilih dengan nggak menggunakan rangka kasur, tapi jangan lupa dikasih alas di bawahnya ya supaya nggak kotor. Lalu hias dengan seprei sesuai warna favorit. Tips: kalo mau terlihat simple tapi rapih, pake satu warna tone. Misalnya hitam, putih, abu-abu. Dan taruh boneka atau bantal karakter buat pemanis.

Bisa beli di mana?

Shopee, Miniso, Daiso, Ikea.

Kamu juga bisa bikin rangka tempat tidur sendiri dengan mencari tukang yang bisa custom-made biar nggak terlihat boring.

 

PAKAI STAND HANGER BUAT TARUH BAJU YANG NGGAK BISA DILIPAT ATAU HABIS DIPAKE ATAU DICUCI

Kalo di kamar kos kita nggak ada lemari, pake stand hange seperti ini. Stand hanger fungsinya lebih praktis daripada lemari dan nggak ribet. Kita bisa langsung taruh pakaian yang nggak bisa dilipat atau yang habis dipakai di sini. Taruh kotak atau laci jaring untuk menyimpan barang-barang yang lebih private, misalnya pakaian dalam dan sebagainya. Atau bisa juga untuk penyimpanan sepatu.

Beli di mana?

Shopee (keyword: stand hanger gantungan baju), Ikea

 

ORGANISIR BARANG-BARANG KEBUTUHAN DI RAK ORGANIZER

Penting banget nih, terutama cewek yang banyak printilannya. Beli beberapa kotak organizer untuk menyimpan tisu, skin care, makeup, peralatan mandi, stationery, dan barang-barang kecil lainnya. Kalo nggak mau beli, kita bisa DIY dari kotak sepatu, atau alternatif lainnya beli keranjang mesh (jaring).

Untuk menyimpan kebutuhan lainnya yang ukurannya besar, kita bisa beli box yang bisa disusun sebagai pengganti lemari.

 

Buat meja belajar, bisa gunakan meshboar dengan kotak-kotak sebagai penyimpanan alat-alat tulis atau stationery biar makin rapih.

Beli di mana?

Shopee, Daiso, toko buku, Mr.DIY, Ikea

 

HIAS KAMAR DENGAN KARPET BULU DAN BEAN BAG

Karena luasnya terbatas, penempatan kursi bisa makan tempat jadi kita pasti duduk lesehan di lantai. Lantai kan dingin, hal ini bisa kita atasi dengan ngasih karpet bulu lembut dan bean bag (atau bisa diganti bantal duduk) sebagai pengganti kursi.

Opsi lain biar bikin kamar kita makin keren adalah dengan memakai parket atau alas motif kayu kayak rumah di Jepang atau Korea Selatan, biar keliatan makin aesthetic. Parket ini juga bisa buat nutupin lantai keramik kosan.

Beli di mana?

Shopee (keyword: alas/tikar kayu ala Jepang)

 

MEJA KECIL BUAT BIKIN TUGAS ATAU LAPTOP

Ini penting banget. Meja kecil ini sebenarnya buat laptop tapi bisa dipake untuk keperluan lainnya, misalnya kalo kita mau makan atau nulis-nulis di atas kasur. Praktis dan bisa dipindahin kemana-mana.

Beli di mana?

Shopee, Toko Buku, Ikea, Stationery Shop

 

DEKORASI DINDING

Kalo ngerasa dinding tempat tidur terlalu polos, kita bisa coba nge-dekor dengan nambahin kain di atas kasur, atur foto-foto favorit, poster, atau nambahin lampu kecil kayak di foto ini contohnya. Lampu kecil itu juga bisa jadi lampu malam pas mau tidur.

Kalo kamar kosan kita kebetulan warna dindingnya bukan putih, cari kain dengan corak lucu lalu tutupin.

Beli di mana?

Print foto-foto di jasa print, lampu kecil bisa beli di daiso, informa atau ikea. Untuk kain dengan corak lucu, bisa dibeli di Shopee atau custom made. 

Selain opsi di atas, kita bisa mendekor dinding dengan pakai board. Bentuknya macam-macam. Dari canvas board, mesh board (grid board) dan peg board. Bisa dimanfaatin untuk taruh reminder, notes, quotes, foto-foot, dan lain sebagainya.

Beli di mana?

Shopee, Daiso, dan Ikea. 

 

TAMBAHAN HIASAN BUAT PERCANTIK KAMAR

Light Word Box

Pasti udah sering banget ngeliat ini di kamar-kamar contoh. Light word box ini bisa ditaruh di dinding atau di atas meja kasur. Bisa kita bikin quote penyemangat untuk self-reminder.

Night lamp

Lampu malam yang gitu-gitu aja pasti boring kan. Nah kalo ada budget lebih, beli lampu lucu yang imut kayak gini buat nemenin malam panjang kita.


Foto: Pinterest   

Related Articles

NGOPI DULU, LALU... SELFIE !

Ngopi cantik demi dapet stock foto yang instagramable banget.

CLICK & DOWNLOAD

Ini beberapa celebrity apps yang worth it untuk kita download bareng-bareng.

NO BAKE CAKE RECIPE

Who doesn’t love cake? But to bake them is another story.

NEW IT COUPLES ALERT

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.