Login

or


Email
Password

Whatsnow

SOFTEX FOR UNICEF

Softex Indonesia dan UNICEF Bekerjasama Membantu Remaja Putri di Pelosok Indonesia Jalankan Kebersihan Menstruasi

 

Jakarta, Indonesia – Pada tanggal 8 November 2019, PT Softex Indonesia melalui produk pembalut dengan merek SOFTEX mengumumkan komitmennya untuk bekerjasama dengan UNICEF. UNICEF adalah badan PBB yang hadir di 190 negara dan bekerja untuk menjangkau anak-anak yang paling terpinggirkan di dunia.
 

Fakta yang ada sekarang adalah 1 dari 5* remaja putri di Indonesia tidak mendapat informasi menstruasi sebelum mereka mengalami menstruasi pertama. Ditambah dengan anggapan bahwa menstruasi merupakan hal yang tabu untuk dibicarakan. Dari sisi kebersihan, ditemukan bahwa 1 dari 3** sekolah tidak memiliki akses air, dan 1 dari 2** sekolah tidak mempunyai toilet terpisah untuk murid laki-laki dan perempuan.

Sumber:
* Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia 2017 Buku Remaja, Kementerian Kesehatan
** Profil Sanitasi Sekolah Tahun 2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan


“Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, SOFTEX sebagai merek pembalut dalam negeri sekaligus pionir pembalut pertama, selayaknya ikut membantu mengurangi kondisi - kondisi diatas. Untuk itu SOFTEX berkomitmen membantu UNICEF dalam program Menstrual Hygiene Management, yang bertujuan agar remaja putri sebagai generasi penerus bangsa mendapat informasi dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih, agar mereka dapat mencapai cita citanya.” kata Ekayani Go (Head of Feminine Care PT Softex Indonesia)

 

Sejalan dengan misi dari perusahaan dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia, dukungan SOFTEX kepada UNICEF ini akan berlangsung selama 3 (tiga) tahun. Dalam kerjasama ini, SOFTEX menargetkan pemberian dana sebesar 1.5 miliar Rupiah per tahun dari penjualan produk Softex Daun Sirih dan Softex Comfort Slim. Dana tersebut akan digunakan untuk mendukung program Water, Sanitation and Hygiene (WASH) termasuk Menstrual Hygiene Management di Papua, Papua Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Beberapa bentuk programnya adalah pemberian edukasi tentang kebersihan menstruasi untuk remaja putri serta menciptakan lingkungan sekolah yang lebih bersih dan sehat.

Ekayani Go

Head of Feminine Care and Corporate Marketing

PT Softex Indonesia

(021) 30055108

 

Anastasia Erika

Brand Group Manager

PT Softex Indonesia

(021) 30055108


Related Articles

NGOPI DULU, LALU... SELFIE !

Ngopi cantik demi dapet stock foto yang instagramable banget.

CLICK & DOWNLOAD

Ini beberapa celebrity apps yang worth it untuk kita download bareng-bareng.

NO BAKE CAKE RECIPE

Who doesn’t love cake? But to bake them is another story.

NEW IT COUPLES ALERT

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.