Login

or


Email
Password

Whatsnow

Solo Traveller

Traveling sekarang menjadi tren baru yang dilakukan banyak anak muda, termasuk kita dong happy females? Selain mampu nge-refresh otak dari kejenuhan atas rutinitas sehari-hari, traveling juga memberikan segudang pengalaman yang berharga bagi kita. 

Kalau kita terbiasa traveling dengan keluarga, teman atau pacar, kini sudah saatnya menantang diri sendiri dengan melakukan solo traveling. Disanalah kita akan keluar dari zona nyaman dan menemukan banyak sekali hal yang tak terduga. Solo traveling juga amat sangat berpengaruh dengan pencarian makna hidup dan membentuk kepribadian kita, karena bakal begitu banyak hal yang berkecamuk di kepala kita, tapi harus kita selesaikan sendiri. Ikuti tips ini supaya liburan solo kita lebih asyik, seru dan aman pastinya.

Tujuan Liburan

Lokasi tujuan dalam perjalanan menjadi amat penting, terutama bila kita tak terbiasa traveling sendirian. Masih takut dan khawatir? Pilih kota yang tak jauh dari kota tempat kita tinggal, yang memiliki akses transportasi mudah serta tempat menginap yang nyaman dan pas di kantong. Pilih juga tempat wisata yang ingin kita kunjungi dari kota tersebut, perhitungkan jarak antara lokasi wisata dengan tempat kita menginap, serta akan menggunakan kendaraan apa kita nanti. Tentu saja, kita browsing dulu di internet untuk mencari informasi tambahan atas kota yang akan kita pijak.

Buat List Perjalanan

Supaya rencana kita gak berantakan, keberadaan list pun menjadi sangat penting. Buat list untuk barang bawaan, serta list untuk perkiraan biaya yang nanti akan kita keluarkan. Perkirakan berapa lama waktu perjalanan kita, apakah sehari, tiga hari, atau satu minggu, sebab akan mempengaruhi berat/tidaknya barang bawaan kita. Perkiraan biaya juga penting, kita bisa menghitung secara kasar berapa pengeluaran kita untuk transport, sewa kamar hotel, biaya makan sehari-hari, tiket masuk tempat wisata, hingga dana khusus untuk beli oleh-oleh.

Buat Itinerary

Plan your trip before you go. Membuat itinerary adalah solusi terbaik agar perjalanan kita gak kacau. Misal, pagi kita masih dalam perjalanan dengan transportasi umum, siangnya kita main ke tempat wisata yang ada di kota itu. Sorenya kita bisa menjelajahi pusat oleh-oleh. Malamnya kita bisa jalan-jalan ke penjuru kota buat wisata kuliner, lalu menuju ke hotel untuk beristirahat. Dengan bantuan itinerary, kita bisa tau bakal ngapain aja dan konsentrasi kita nggak terpecah.

Libur Telah Tiba

Selamat berlibur happy females, kita bisa ikuti jadwal dari itinerary yang telah kita buat. Usahakan agar selalu fokus dan waspada, karena posisi kita adalah benar-benar sendirian di tempat yang asing. But, don’t forget to have fun, ya! Karena esensi sesungguhnya dari solo traveling adalah make ourselves happy


Source Images : https://quotefancy.com/quote/624/Saint-Augustine-The-world-is-a-book-and-those-who-do-not-travel-read-only-one-page

Related Articles

NGOPI DULU, LALU... SELFIE !

Ngopi cantik demi dapet stock foto yang instagramable banget.

CLICK & DOWNLOAD

Ini beberapa celebrity apps yang worth it untuk kita download bareng-bareng.

NO BAKE CAKE RECIPE

Who doesn’t love cake? But to bake them is another story.

NEW IT COUPLES ALERT

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.