Login

or


Email
Password

Whatsnow

COOL CHICKS

Agak tricky nyari seleb cewek muda yang inspiratif sekarang ini. Kebanyakan seleb cewek muda masa kini jadi terkenal karena pemberitaan negatif atau jadi viral karena postingan foto-foto medsos yang racy. Luckily, masih ada model dan aktris muda yang konsisten bikin kita kagum dengan melakukan kegiatan positif. Mereka manfaatin status keselebritian mereka untuk berbagai tujuan keren. Ngeliat sepak terjang mereka, kita pasti jadi ikutan terinspirasi, deh!

Emma Watson (25 tahun)

Si kecil Hermione yang semangat belajar di serial Harry Potter udah tumbuh jadi cewek pintar yang stunning. “Lulus” dari Hogwarts dan jadi kaya raya berkat honor main di Harry Potter, Emma nggak ongkang-ongkang kaki atau sibuk keluar masuk klub kayak sebagian besar seleb muda lainnya. Dia justru memutuskan untuk kuliah di dua universitas top, yaitu Brown University dan Oxford University.

Begitu lulus, sambil terus main film, Emma makin getol jadi aktivis hak perempuan. Tahun 2014, Emma jadi UN Women Goodwill Ambassador dan terlibat dalam kampanye HeForShe yang memperjuangkan kesetaraan gender. Tahun lalu, ia jadi speaker di World Economic Forum dan bikin dunia terpukau sama isi pidatonya yang bold. Di tahun yang sama, Emma juga berhasil mewawancarai dua tokoh penting, yaitu Malala Yousafzai (pemenang Nobel  termuda) dan Gloria Steinem (tokoh feminis Amerika).

 

Karlie Kloss (23 tahun)

Kalo model-model lain sibuk jadi fashion horse atau sibuk jualan produk, Karlie justru punya passion yang totally different (yet super cool), yaitu teknologi dan coding (pengodean data atau programming dalam pembuatan software, apps, dll). Nggak tanggung-tanggung, tahun lalu Karlie ambil kuliah coding di Gallatin School of Individualized Study di New York University.

Nggak cuma itu, Karlie juga bekerja sama dengan Flatiron School di kota New York bikin program beasiswa  bernama #KodewithKarlie untuk 21 cewek yang kepingin belajar coding. Saking suksesnya program ini, Karlie lagi-lagi bikin program seru, yaitu summer camp Kode with Klossy selama dua minggu. Selama camp, 80 cewek remaja diajarin gimana cara membuat apps mereka sendiri. So cool!

 

Victoria Justice (23 tahun)

Waktu denger kalo cewek-cewek di negara dunia ketiga kayak Guatemala dan Afrika susah sekolah dan nggak punya fasilitas untuk belajar, Victoria langsung ngerasa tergerak untuk berbuat sesuatu. Pemeran utama serial Zoey 101 dan Victorious di channel Nickelodeon ini bergabung sama United Nations Foundation yang memperjuangkan hak-hak asasi anak.

Setelah itu, Victoria juga gabung sama kampanye amal Girl Up yang fokus memperjuangkan hal-hak asasi anak perempuan yang hidup di negara-negara dunia ketiga. Selama kampanye, Victoria melakukan tur ke negara-negara itu dan berinteraksi langsung sama anak-anak korban eksploitasi, putus sekolah, malnutrisi, dan kekerasan domestik.

 

Jennifer Lawrence (25 tahun)

Setiap tahun di sekitar hari Natal, pemenang Oscar ini punya tradisi mengunjungi rumah sakit. Hal ini udah dia lakuin selama tiga tahun. Di tahun 2013 dan 2014, ia datang ke Kosair Children’s Hospital di Louisville, AS. Sedangkan tahun lalu, ia mampir ke Shriners Hospital for Children di Montreal, Kanada, dan Kentucky Children’s Hospital di Kentucky, AS.

Di sana J-Law menghibur pasien anak-anak, para orang tua, dan para staf rumah sakit yang harus tetap bertugas di saat hari libur. Tahun lalu, di Kosair Children’s Hospital, pemeran Katniss Everdeen ini bahkan ngasih surprise dengan nongol persis di malam Natal!

 

Emma, Karlie, Victoria, dan Jennifer udah ngasih contoh yang keren banget buat kita. Kalo terinspirasi sama mereka, sekarang saatnya kita yang ‘bergerak’. Cari dulu apa yang jadi passion, minat, atau kebisaan kita, lalu pakai hal itu untuk membantu sesama.

 


Sumber foto : hawtcelebs.com, weforum.org, techcrunch.com, impatientoptimists.org, celebfresh.co.uk, asianmirror.lk

Related Articles

NGOPI DULU, LALU... SELFIE !

Ngopi cantik demi dapet stock foto yang instagramable banget.

CLICK & DOWNLOAD

Ini beberapa celebrity apps yang worth it untuk kita download bareng-bareng.

NO BAKE CAKE RECIPE

Who doesn’t love cake? But to bake them is another story.

NEW IT COUPLES ALERT

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.