Login

or


Email
Password

Whatsnow

MY PARENTS AND ME

Kasih ibu kepada beta, tak terkira sepanjang masa... Hanya memberi, tak harap kembali... Bagaikan surya menyinari dunia…”

Ayooo… siapa masih ingat sama lagu anak-anak di atas? Lirik lagunya emang pas banget gambarin betapa besarnya kasih orang tua, terutama ibu, ke anak-anaknya. Tanpa mama dan papa, kita nggak mungkin bisa ada di dunia. Tanpa mereka juga, belum tentu kita bisa tumbuh dan menjadi diri kita yang seperti sekarang ini. That’s why kenapa banyak anak yang mengidolakan orang tuanya. Termasuk kita juga, kan?

Tapiii… tentu nggak setiap kali hubungan kita sama mama dan papa berjalan smooth. Pastinya ada masa di mana kita nggak akur bahkan berantem sama mereka. Wajar, kok! Apalagi, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bisa punya relationship yang menyenangkan sama mereka. Salah satunya, dengan mencontek beberapa tips yang dilakukan sama beberapa seleb yang terkenal ‘deket’ sama orangtuanya ini.

 

Leonardo DiCaprio

Biarpun suka gonta-ganti pacar, Leo terkenal sayang banget sama mamanya, Irmelin Indenbirken. Leo sering bawa Irmelin sebagai “date-nya” ke acara penghargaan ataupun premiere film. Dan, kalo biasanya anak cowok suka malu kalo keliatan terlalu deket atau sayang sama mamanya, Leo cuek aja. Bahkan, waktu nerima Oscar, Leo publicly thanking his mother.

Kedekatan Leo sama mamanya bisa kita contoh, nih. Bikin orangtua senang dengan selalu melibatkan mereka adalam kehidupan kita, terutama di momen-momen yang penting. Dan, seperti Leo, jangan lupa pula untuk selalu say thank you, supaya mereka merasa dihargai.

 

Taylor Swift

April tahun lalu, mamanya Taylor Swift, yaitu Andrea Finlay, terdiagnosa penyakit kanker. Dalam postingan di Tumblr-nya, Taylor cerita ke semua fansnya kalau penyakit itu bisa ketauan waktu Andrea melakukan check up kesehatan. Uniknya, check up itu dilakukan mamanya pada Desember 2014 atas permintaan Taylor yang kepingin mamanya terus sehat.

            Meski hasil check up Andrea ternyata memperlihatkan adanya suatu penyakit, ada pelajaran yang inspiratif dari kisah Taylor. Kebanyakan orangtua, seringkali terlalu sibuk sehingga nggak sempat memperhatikan kesehatan diri mereka sendiri. Seperti Andrea, banyak juga orangtua yang menunda melakukan check up karena berbagai alasan. Adalah tugas kita untuk mengingatkan (atau meng-encourage) mereka untuk tetap memperhatikan kesehatan.

 

Beyonce

Sebelum jadi megastar kayak sekarang, Beyonce adalah anggota Destiny’s Child yang dimanajeri sama papanya, Matthew Knowles. Selain itu, mamanya, Tina Knowles, adalah desainer yang merancang seluruh baju-baju anggota Destiny’s Child. Selama bertahun-tahun, partnership di antara ketiganya berjalan lancar, sampai akhirnya Beyonce memutuskan untuk bersolo karir, mencari manager baru, dan mengatur karirnya sendiri.

            Peralihan Beyonce waktu berpisah sama manajemen ayahnya tergolong mulus. Hal ini bisa kita contoh, nih. Di saat kita merasa sudah dewasa dan bisa menjalani pilihan hidup sendiri, nggak perlu berontak atau bikin drama. Lebih baik lakukan dengan smooth, dan pastiian supaya semua pihak merasa happy.

 

Chloe Grace Moretz

Biarpun karir Chloe meroket dan sekarang udah jadi salah satu It Girl di Hollywood, Chloe tetaplah seorang cewek yang grounded. Menurut Chloe, ini adalah hasil didikan mamanya, Teri Ann Moretz, yang selalu memperlakukan dia sebagai anak biasa.

            "My mom has always said that if I get a big head, she'll take me out of this business as quickly as I got into it," kata Chloe. Teri juga memberlakukan peraturan yang ketat di rumah, kayak batas jam tidur dan hukuman sita komputer kalo Chloe kelamaan main gadget.

Biarpun Chloe udah mandiri dan punya uang sendiri, dia tetap patuh sama peraturan mamanya. Dia sadar kalo semua peraturan itu adalah untuk kebaikannya sendiri. Kalo Chloe kurang tidur karena kelamaan main gadget, misalnya, dia jadi susah konsentrasi ngafalin script dan nggak bisa perform bagus pas syuting.


Sumber foto : celebuzz.com, zimbio.com, lifegate.com, celebeat.com

 

Related Articles

NGOPI DULU, LALU... SELFIE !

Ngopi cantik demi dapet stock foto yang instagramable banget.

CLICK & DOWNLOAD

Ini beberapa celebrity apps yang worth it untuk kita download bareng-bareng.

NO BAKE CAKE RECIPE

Who doesn’t love cake? But to bake them is another story.

NEW IT COUPLES ALERT

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.